Inilah Yang Terjadi Saat 192 Siswa Bersaing dalam Lomba Regu "Prestasi Penggalan" di Kepulauan Seribu

Redaksi - Sabtu, 05 Oktober 2024 19:30 WIB
Inilah Yang Terjadi Saat 192 Siswa Bersaing dalam Lomba Regu "Prestasi Penggalan" di Kepulauan Seribu
Antara
bulat.co.id -PULAU SERIBU I Sebanyak 192 siswa dari SLTP dan SMA di Kepulauan Seribu mengikuti lomba regu Prestasi Penggalang dan Kreativitas Penegak di lapangan sepak bola Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (5/10/2024).

Advertisement

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Kepulauan Seribu pada tanggal 4-6 Oktober 2024. Lomba ini diikuti oleh 17 regu putra dan putri tingkat SLTP dan 7 regu putra dan putri tingkat SMA.

Baca Juga:

Dalam kesempatan ini, Ketua Kwarcab Kepulauan Seribu, Rustini, mengatakan bahwa kegiatan ini secara khusus didanai oleh anggaran Kwarda dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas penggalang maupun penegak ke tingkat nasional.

Ia juga berharap lomba ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan kolaborasi antara peserta.



Selama tiga hari ke depan, para peserta akan menunjukkan kemampuan mereka dalam kegiatan perlombaan sampai hari minggu mendatang.

Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yuli-hardi, menyatakan terima kasih kepada Kwarcab Kepulauan Seribu atas penyelenggaraan kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas para siswa dari Penggalang maupun Penegak di Kepulauan Seribu.

Ia juga mengimbau peserta untuk menjaga kesehatan selama kegiatan lomba berlangsung serta menjunjung tinggi sportivitas dalam kegiatan lomba.

Menurut Yuli-hardi, dalam era digitalisasi saat ini, peserta kegiatan juga harus memfilter informasi dan berita-berita yang hoaks, dengan kegiatan Pramuka yang lebih meningkatkan kreativitas para siswa.

Lomba ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam bidang kreativitas dan juga memupuk persaudaraan dan sportivitas.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru