Turut Serta Menjadi Gadik, Satgas 641/Bru Beri Materi dan Pelatihan Komputer Dasar Pada Siswa SD

Redaksi - Selasa, 01 Oktober 2024 21:00 WIB
Turut Serta Menjadi Gadik, Satgas 641/Bru Beri Materi dan Pelatihan Komputer Dasar Pada Siswa SD

bulat.co.id -PAPUA I Satu-satunya cara untuk mencapai kesejahteraan negara adalah dengan terus menerus mengembangkan sumber daya manusia unggul yang memiliki tingkat pengetahuan yang memadai dalam berbagai sektor.

Advertisement

Dan inilah kegiatan yang sedang di lakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Kewilayahan Batalyon Infanteri 641/Beruang di Papua.

Baca Juga:

Pada tanggal 1 Oktober 2024, Personel Pos Kobakma yang terdiri dari 6 orang anggota dipimpin oleh Serda Azis Firmansyah yang telah terlatih dengan baik.

Tiba di SDN 01 Sara lema, Distrik Kobakma Kabupaten Membramo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan disambut senyum bahagia oleh siswa-siswi Sekolah SDN 01 Sara lema.

Kegiatan yang sedang mereka lakukan adalah sebagai Tenaga Pendidik untuk memberikan pelatihan mengenai Pengenalan Komputer Dasar kepada para siswa-siswi.

Tujuannya terletak pada pembentukan kebersamaan antara personel Pos Kobakma dengan masyarakat, serta meningkatkan SDM para siswa-siswi di wilayah pedalaman Papua.

Materi pelatihan tersebut adalah cara pengoperasian komputer, mematikan dan menghidupkan komputer, cara pengisian biodata peserta ujian UNBK dan cara menjawab soal-soal UTBK.

Satgas 641/Bru sangat bahagia dapat membantu siswa-siswi Sekolah SDN 01 Sara lema dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka mengenai Teknologi Informasi.

Dalam sebuah rilis tertulisnya, Komandan Pos Kobakma Letda Inf Ridho Ardiansyah, mengungkapkan bahwa yang di maksud dengan menjaga NKRI tidak hanya pada segi pertahanan semata tetapi juga akan turut andil dalam segi pendidikan, khususnya di wilayah pedalaman Papua yang masih kekurangan Tenaga Pendidik.

Sarana pendidikan seperti ini sangat membantu dalam perkembangan anak-anak Papua kedepannya.

Sarah Mabel yang berumur 10 tahun merasa senang dan sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif 641/Bru, sehingga siswa-siswi di sekolahnya mendapatkan motivasi tinggi dari Prajurit Satgas di samping telah membantu para murid, dengan menjadi Tenaga Pendidik di SDN 01 Sara lema.

Kegiatan seperti ini memberikan dampak positif yang sangat besar pada masyarakat di sekitarnya.

Kita berharap kegiatan ini akan terus dilakukan dan lebih banyak lagi siswa-siswi yang akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan keahlian yang memadai untuk masa depan mereka.

Semoga segala upaya dan kerja keras dari Personel Pos Kobakma dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Papua.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru