Plt Bupati Tapsel Bagikan KIA ke Pelajar SD dan SMP di Angkola Timur

Suhut Gultom - Senin, 30 September 2024 21:00 WIB
Plt Bupati Tapsel Bagikan KIA ke Pelajar SD dan SMP di Angkola Timur
Suasana saat Plt Bupati Rasyid membagikan KIA ke para Pelajar.
bulat.co.id -TAPSEL - Plt Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Rasyid Assaf Dongoran membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke Pelajar SDN 100313 dan SMPN 4, Kelurahan Batang Tura Sirumambe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Senin (30/9/2024).

Plt Bupati Tapsel Rasyid di kesempatannya mengimbau ke seluruh Pelajar dan guru untuk berkoordinasi ke orang tua dalam pengurusan KIA.

Advertisement

"Proses pencetakan KIA ini ada beberapa kendala, terutama terkait kelengkapan administrasi diminta bantuan orang tua agar anak-anak kita dapat segera memperoleh KIA", himbau Rasyid.

Baca Juga:

Pj Bupati Rasyi menyebutkan bahwa KIA memiliki kekuatan hukum sebagai identitas anak diharap masyarakat sadar akan pentingnya memiliki KIA.

"Kita harus menyadari kegunaan KIA. KIA berfungsi seperti KTP bagi orang dewasa, sehingga sangat penting untuk dimiliki oleh anak-anak", sebutnya.

Kadis Dukcapil Abadi Siregar, yang bertanggung jawab atas program pembuatan KIA menerangkan bahwa program ini adalah inisiatif Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

"Program KIA ini untuk diberikan kepada seluruh Pelajar di bawah 17 tahun di seluruh Indonesia", terang Abadi.

Dijelaskan Abadi bahwa untuk SDN 100313 sendiri sebanyak 40 Pelajar telah menerima KIA, dan 16 KIA untuk SMPN 4 Tapsel.

"Data yang ada lebih 100 Pelajar, dan hanya 40 Pelajar SD dan 16 Pelajar SMP yang berhasil dicetak KIA nya disebabkan beberapa siswa masih kekurangan berkas", jelas Abadi.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru