UIN Sumut Urutan ke-3 PTKIN Terbaik Versi AD Scientific Index 2025

Sugiatmo - Rabu, 25 September 2024 10:57 WIB
UIN Sumut Urutan ke-3 PTKIN Terbaik Versi AD Scientific Index 2025
bulat.co.id/dok
Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag
bulat.co.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan menempati urutan ke-3 sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia 2025 versi AD Scientific Index Selasa, (24/09/2024).

Advertisement
Hasil ini didapatkan oleh UIN Sumatera Utara Medan setelah Alper Doger (AD) Scientific Index merilis Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia pada Selasa, 24 September 2024 Pukul 19.45 WIB di Arina.ID.

Baca Juga:
AD Scientific Index merupakan sebuah lembaga tingkat global yang bekerja berkenaan pemeringkatan berdasarkan indikator performa ilmiah dan produktifitas dari para peneliti yang berasal dari universitas di seluruh dunia. Lembaga tersebut juga merilis sejumlah universitas terbaik berdasarkan skala regional, nasional, internasional dan Negara, termasuk Indonesia.

Selain daripada itu, AD Scientific Index juga melakukan penilaian dengan berpatokan pada penilaian berbasis kinerja akademik yang komprhensif, produktifitas penelitian serta dampak ilmiahnya yang disitasi oleh peneliti lain di tingkat Internasional.

Dalam hal ini UIN Sumatera Utara Medan berhasil bertengger di posisi ke-3, dengan posisi pertama ditempati UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kedua ditempati UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, keempat ditempati UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan, kelima, ditempati UIN Alauddin Makassar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru