Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang: Berdayakan Warga Binaan Melalui Pelatihan Kendaraan Bersertifikat

Redaksi - Rabu, 11 September 2024 10:30 WIB
Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang: Berdayakan Warga Binaan Melalui Pelatihan Kendaraan Bersertifikat
Antara
Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang mengadakan pelatihan
bulat.co.id -DELI SERDANG I Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Deli Serdang mengadakan pelatihan kendaraan yang bersertifikat bagi warga binaan.

Advertisement

Sebanyak 16 narapidana mengikuti pelatihan selama 30 hari dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

Baca Juga:

Menurut Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, Bastian Manik, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pesertanya di bidang pemeliharaan sepeda motor.

Selain itu, Sekretaris Kepala Disnaker Deli Serdang, Norma Siagian, menyatakan bahwa dalam pelatihan ini peserta akan mempelajari perawatan sepeda motor mulai dari partisi terbesar hingga yang terkecil.

"Perawatan merupakan hal terpenting bagi sepeda motor. Tanpa perawatan yang baik, sepeda motor semahal apapun akan rusak," ungkap Norma.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, warga binaan di Lapas Lubuk Pakam semakin terampil dan kompeten di bidang pemeliharaan sepeda motor.

Ini akan membantu mereka ketika keluar dari lapas dan mencari pekerjaan di masa depan.

Acara pelatihan ini merupakan salah satu upaya positif dari Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang untuk mempersiapkan warga binaan dalam menghadapi dunia luar setelah mendekam di lapas.

Selain itu, dengan adanya pelatihan ini juga menunjukkan bahwa lapas bukanlah tempat untuk menghukum, tetapi juga tempat untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan masa depan.

Di samping itu, Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang juga telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015, yang menandakan kualitas pelayanan yang diberikan dan comitted pada kepuasan pengguna jasa secara berkelanjutan.

Dengan adanya pelatihan dan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Lapas Pakam-Disnaker Deli Serdang diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga binaan dan masyarakat sekitar.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru