Gawat ! Diberitakan Berhentikan Tenaga Kependidikan, Kepsek SMK Negeri 1 Perbaungan Diduga Blokir WA Wartawan

Yusnar - Jumat, 19 Juli 2024 08:00 WIB
Gawat ! Diberitakan Berhentikan Tenaga Kependidikan, Kepsek SMK Negeri 1 Perbaungan Diduga Blokir WA Wartawan
Yusnar
SMKN 1 PERBAUNGAN berlokasi di Komplek MTQ Tualang, Perbaungan.
bulat.co.id -SERGAI ISetelah diberitakan mediabulat.co.idterkait adanya sejumlah tenaga Kependidikan SMK Negeri 1 Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai tidak diperpanjang kontraknya atau diberhentikan yang dinilai tanpa alasan jelas, pada 17 Juli 2024 kemarin.

Advertisement

Sangat miris, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Perbaungan Asril Siregar diduga memblokir Whatsapp (WA) Wartawan. Hal ini terbukti ketika awak media mencoba mengkonfirmasi ulang, namun WA Kepsek tersebut sudah centang satu dan tidak bisa dihubungi, hingga Kamis (18/7) malam.

Baca Juga:

Artinya, terkesan seorang pimpinan dunia pendidikan yang anti kritikan, sehingga patut dugaan ada apa dibalik pemberhentian sejumlah tenaga kependidikan di SMKN 1 tersebut.

Awak media yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai berharap agar pihak Dinas Pendidikan Sumut memberikan teguran keras terhadap Kepsek SMKN 1 Perbaungan, karena diduga anti kritikan dan alergi terhadap wartawan.

Sebelumnya, informasi yang diterimabulat.co.id, pemberhentian tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan tidak diperpanjang kontraknya kepada 4 orang tenaga pendidikan SMK Negeri 1 Perbaungan yang ditandatangani resmi oleh Kepala Sekolah Asril Siregar, S.Pd tertanggal 10 Juli 2024 dengan berdasarkan hasil evaluasi pihak manajemen.

Namun mirisnya, diduga keputusan Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut dilakukan secara sepihak.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru