Kasus Siswi SMAN 8 Medan yang Tidak Naik Kelas Berlanjut, Arfan SH : Tangkap Rosmaida dan August Sinaga

Redaksi - Sabtu, 13 Juli 2024 10:30 WIB
Kasus Siswi SMAN 8 Medan yang Tidak Naik Kelas Berlanjut, Arfan SH : Tangkap Rosmaida dan August Sinaga
relis
Arfan, SH, Praktisi Hukum sekaligus Alumni SMA Negeri 8 Medan

Di sisi lain, siswa SMAN 8 Medan Angkatan 1993 ini juga sangat menyesalkan sikap August Sinaga, Kacabdis Wilayah I Dinas Pendidikan Sumut yang sepertinya sengaja melakukan konspirasi dengan Rosmaida demi menyelamatkannya dari kasus pidana.

Advertisement

"Secara kasat mata ini juga sangat kelihatan, karena pemanggilan terhadap Coky Indra dan putrinya pada 8 Juli 2024 lalu ke kantor Cabdis, menggunakan surat Cabdis dan diteken oleh Kacabdis. Tapi kenapa hasil pertemuan berupa kenaikan bersyarat yang kami duga sudah dipersiapkan sebelumnya, justru menggunakan kop surat sekolah. Artinya, undangan kan tupoksi Cabdis, kok jadi hasilnya sepihak dari sekolah. Patut juga diduga bahwa Kacabdis ini menjadi alat Rosmaida dalam membantunya selamat dari tindak pidana," urainya.

Baca Juga:

Sambung Arfan, dari penilaian itu semua, ia menyimpulkan, telah terjadi mufakat jahat antara Kepsek dengan Kacabdis dan ketidakpedulian kedua pihak dalam menjaga mental generasi bangsa.

"Saya rasa, Kepsek dan Kacabdis yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam membenahi pendidikan di tanah air, malah membuat presentasi di dunia pendidikan dan sengaja merusak mental MSF sebagai generasi bangsa. Mufakat jahat itu juga bisa kami indikasikan, seolah August Sinaga dan Rosmaida saling memiliki kartu as kejahatan sehingga mau tak mau mereka harus saling mendukung ," sesalnya.

Karena itu, Direktur LBH Filadelfia ini meminta agar Kadis Pendidikan segera mencopot Kacabdis dan Kepsek, karena keduanya tidak layak lagi menduduki jabatan di dunia pendidikan.

"Di samping itu, dalam kasus ini, pihak kepolisian khususnya Unit PPA di Reskrim baik Polrestabes atau Poldasu, juga harus turun tangan. Tangkap August Sinaga dan Rosmaida Asianna Purba perusak dunia pendidikan di Negeri ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus tidak naik kelas MSF semakin menjadi sorotan, menyusul beredarnya surat kenaikan bersyarat yang dirilis Kepala SMAN Negeri 8 Medan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru