Kejurda Tinju Piala Bupati Berakhir Sukses,Pakpak Bharat Raih Juara Umun

Lastro Banurea - Selasa, 04 Juli 2023 09:30 WIB
Kejurda Tinju Piala Bupati Berakhir Sukses,Pakpak Bharat Raih Juara Umun
Lastro Banurea
Foto Bersama Usai Penyerahan Tropi Dan Sertifikat Kepada Kontingen Pakpak Bharat Yang Meraih Juara Umum.
Menurut Selloh, ini merupakan kedua kalinya kejuaraan tinju di Pakpak Bharat. Yang pertama pada tahun 2017 dalam Porwilsu wilayah III yang dilaksanakan dilapangan Napasengkut. Dan sekarang merupakan yang kedua tahun 2023, yaitu Kejurda Tinju Piala Bupati Pakpak Bharat.

Selloh juga menitip pesan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Bupati Pakpak Bharat agar lebih memperhatikan atlet-atlet di Kabupaten Pakpak Bharat, kerna ia melihat banyaknya atlet-atlet muda di Pakpak Bharat yang menggemari tinju, tentu menjadi nilai positif yang untuk dikembangkan kedepan.

"Seluruh cabang olahraga yang memiliki potensi, mari kita galakkan bersama, kita duduk bersama, kerna merekalah aset yang sesungguhnya," kata Selloh yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat ini.
Baca Juga :Terkait Dugaan Korupsi BTS, Menpora Diperiksa Kejagung
Diakhir sambutannya, Selloh juga mengajak, agar saling membantu dan saling mendukung untuk kedepannya untuk olahraga Pakpak Bharat yang akan lebih baik.

Sedangkan ketua Panitia Kejurda Tinju Piala Bupati Losmar Berutu dalam laporannya menyampaikan, pertandingan tinju ini dimulai dari tanggal 1 Juli sampai tanggal 3 Juli 2023 hari ini.

Menurut Losmar, adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kejuaraan tinju piala bupati ini, yaitu salah satu program KONI Pakpak Bharat dan Pertina Pakpak Bharat serta program koni Provinsi Sumatra Utara untuk mencari bibit pemuda dan pemudi agar dapat berprestasi dan dipersiapkan untuk PON di provinsi sumatra utara dan aceh.

"Mudah-mudahan para pemenang ini bisa dibina menjadi atlet yang berprestasi nantinya," kata Losmar yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pakpak Bharat ini.

Disebutkannya, dari seluruh kegiatan ini, anggarannya ditampung oleh APBD Kabupaten Pakpk Bharat yang pos anggrannya di KONI Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kepada orangtua kami seluruhnya, malam ini akan kita saksikan seluruhnya dari kegiatan kelas junior youth dan elite putra putri. Sama-sama kita menyaksikan dengan baik dan tenang, agar para petinju kita ini bisa konsentrasi saat melakukan pertandingan," pungkasnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru