Kejurda Tinju Perebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat Resmi Dibuka

Lastro Banurea - Minggu, 02 Juli 2023 09:30 WIB
Kejurda Tinju Perebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat Resmi Dibuka
Lastro Banurea
Pembukaan Kejurda Tinju Perebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.
bulat.co.id - PAKPAK BHARAT |Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Pra Junior, Junior, Youth dan Elite Putra/Putri, resmi dibuka di Gedung Olahraga Traju Sport Center, di Desa Traju Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (1/7/2023) malam.

Pembukaan kejurda tinju yang dilakukan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili oleh Sekda Jalan Berutu juga turut dihadiri Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger, Ketua Pertina Pakpak Bharat Selloh Cibro.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Sahat Boangmanalu, Kepala Dinas Sosial Supardi Padang, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Esra Anak Ampun Ketua KONI Pakpak Bharat Saktimon Berutu serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyambut baik kegiatan Kejurda Tinju ini.

Ia juga berharap dari kejuaraan ini nantinya bermunculan bibit-bibit pemain tinju di Pakpak Bharat dan bisa tampil diluar daerah serta dapat meraih juara ditingkat provinsi maupun nasional nantinya.

Jalan Berutu juga mengucapkan selamat datang kepada atlet yang datang dari luar kabupaten Pakpak Bharat untuk mengikuti pertandingan tinju di Pakpak Bharat ini.

Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada petinju yang datang dari luar kabupaten Pakpak Bharat untuk bertanding. Para atlet tinju yang bertanding diminta bertanding dengan sportif serta mengikuti aturan yang ada.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kejurda Tinju Pra Junior, Junior, Youth dan Elite Putra/ Putri, Losmar Berutu dalam laporannya, menyampaikan pelaksanaannya kejurda tinju ini dimulai tanggal 1-3 Juli 2023, pelaksanaanya di Gor Traju Sport Center.

Menurutnya, adapun dari tujuan dari kejurda tinju memperebutkan piala Bupati Pakpak Bharat ini, yang pertama yaitu untuk mencari bibit atlet tinju yang ada di Sumatra Utara secara khusus di Pakpak Bharat.

"Besar harapan kami kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sportif. Kepada semuanya, khusunya para atlit dan panitia yang terlibat dalam kegiatan ini agar tetap sehat-sehat dalam pelaksanaan kejurda ini," harap Losmar.

Losmar juga mengatakan, angaran untuk pelaksanaan Kerjurda Tinju perebutkan Piala Bupati Pakpak Bharat ini ditampung dari bantuan KONI Kabupaten Pakpak Bharat.

Ketua Pertina Pakpak Bharat Selloh Cibro menyampaikan termakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang turut ambil bagian dalam mensukseskan kejurda tinju ini.

Selloh juga berharap dukungan penuh dari Pemkab Pakpak Bharat serta mengajak bersama-sama memikirkan nasip atlet di Pakpak Bharat yang sudah membawa nama baik Pakpak Bharat ketingkat provinsi dan nasional.

Dalam kesempatan itu juga, Selloh Cibro yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat ini tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pabitia yang terlibat dalam kejuaraan ini.

"Tidak gampang melaksanakan kejurda ini. Semoga dari berkat dukungan bapak dan ibuk sekalian, olahraga tinju bisa semakin berkembang di Kabupaten Pakpak Bharat ini nantinya," pungkas Selloh.

Sedangkan Ketua KONI Pakpak Bharat dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kejuaraan tinju di Kabupaten Pakpak Bharat sudah dua kali dilaksanakan, pertama di lapangan Napasengkut dan kedua di Traju Sport Center ini.

Menurutnya, kejuaraan ini dapat terlaksanak tidak luput dari kerjasama antara Pemkab Pakpak dan pegiat olahraga yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini.

"Kami berharap olahraga di Pakpak Bharat semakin bangkit dan semakin berkembang kedepannya," harap Saktimon Berutu yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua KONI Pakpak Bharat ini.

Sementara Ketua DPRD Pakpak Bharat yang turut hadir dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet yang ikut berkompetisi dalam kejuaraan daerah tinju ini.

Hotma Ramles juga juga meminta kepada peserta yang ikut untuk bertanding agar mengikuti seluruh aturan yang berlaku yang sudah disampaikan dewan juri atau dewan hakim yang telah disampaikan pada saat ini.


Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru