Festival Kopi Digelar Di Pakpak Bharat

Lastro Banurea - Senin, 26 Juni 2023 19:25 WIB
Festival Kopi Digelar Di Pakpak Bharat
Lastro Banurea
Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Maranatha M Padang saat memberikan kata sambutan.
bulat.co.id -"Festival Kopi" digelar di Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini, dilaksanakan di Area Cafe Kopi Delleng yang berada dilereng Delleng (Gunung) Raja, Senin (26/6/23).

Kegiatan ini, turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Maranatha M Padang, mewakili Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Pakpak Bharat ini, mengusung tema "Merawat Asa Perkopian Pakpak Bharat Guna Mendorong Hasil Prosuksi Budidaya Dan Produksi Ekonomi Kreatif Kopi Lokal".

Marolop Banurea yang merupakan penggagas kegiatan Festival Kopi ini mengatakan, Festival Kopi ini mimpi yang lama ingin diwujudkannya.

"Kami ingin manghidupkan kembali kejayaan kopi seperti ditempat lain yg sudah lebih dulu melakukannya. Kami ajak banyak ahli kopi dari berbagai Daerah untuk berbagi ilmu, tukar pikiran dan berdiskusi tentang kopi, pengembangan dan pengolahannya,"ucap Marolop Banurea.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan, dukungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bagi upaya pengembangan kopi ini sangatlah jelas.

"Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tentu sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Kopi ini. Kopi adalah minuman semua kalangan. Mari kita perkenalkan kopi khas Pakpak Bharat kepada dunia, mengingat bahwa Pakpak Bharat pernah masuk sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Sumatera Utara," ungkapnya.

Menurutnya, keberadaan kopi khas Pakpak Bharat harus dikenal oleh masyarakat luas. "Untuk itu promosi kopi ini harus lebih luas, bisa dilakukan dengan berbagai cara, festival kopi ini misalnya," ucap bupati dalam arahannya yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru