Jalan Penghubung Dairi-Pakpak Bharat- Aceh Tertimbun Tanah Longsor

Lastro Banurea - Minggu, 07 Mei 2023 10:30 WIB
Jalan Penghubung Dairi-Pakpak Bharat- Aceh Tertimbun Tanah Longsor
Istimewa
BPBD Pakpak Bharat Dan Tim, Bersihkan Jalan Penghubung Dairi-Pakpak Bharat- Aceh Yang Tertimbun Tanah Longsor.

bulat.co.id - Akibat hujan yang turun cukup deras, pada Sabtu (6/5/2023), mengakibatkan sejumlah titik jalan di Kabupaten Pakpak Bharat tertimbun tanah longsor.

Advertisement
Tampak material tanah longsor menutup jalan penghubung Dairi-Pakpak Bharat-Aceh cukup besar, hingga menutup seluruh badan jalan.


Agar pengguna jalan tidak terganggu, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pakpak Bharat bersama sejumlah personelnya bersiaga dan membersihkan material tanah longsor, Minggu (7/5/2023).

"Pagi ini akan segera kita kerjakan, tim kita sudah mulai bekerja," jelas Kepala BPBD Pakpak Bharat, Augusman Padang di lokasi.

Baca Juga :Khafilah Kecamatan Sttu Jehe Raih Juara Umum Dalam MTQ ke-XX Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik, Jonta Sihaloho merinci beberapa titik longsor yang terdeteksi baik melalui informasi masyarakat maupun hasil pantauan tim mereka di lapangan.

"Longsor dan pohon tumbang di dua lokasi di Desa Silima Kuta tepatnya di Sikulaping Dusun Santar, Ruas Prongil Julu-Kuta Babo dua titik, Desa Buluh Tellang dua titik telah selesai kita tangani, demikian juga Desa Kuta Dame Dusun Tanjung Rahu telah selesai kita tangani, saat ini kita sedang di lokasi longsor di jalan penghubung Kuta Saga-Kuta Pinang, Kecamatan Kerajaan, mudah-mudahan segera bisa segera kita atasi," jelas Jonta Sihaloho.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru