205 KK Warga Desa Kuta Tinggi Terima Bantuan Benih Jagung

Lastro Banurea - Kamis, 04 Mei 2023 16:30 WIB
205 KK Warga Desa Kuta Tinggi Terima Bantuan Benih Jagung
bulat.co.id/Lastro Banurea
Foto bersama usai penyerahan secara simbolis bantuan bibit jagung kepada warga penerima.

Pada kesempatan itu juga, kepada Kepala Dusun, Sudung meminta agar nantinya mendata jumlah hasil jagung dari 205 Sak yang akan dibagikan kepada 205 KK penerima bantuan.

"Kepada kepala dusun, tolong nantinya didata pendapatan warga dari 205 Sak bibit jagung bantuan yang diserahkan saat ini. Kerna jika 1 sak saja hasilnya 1 ton. Berarti tahun ini dari 205 sak yang dibagikan, bisa menghasilkan 205 ton jagung tahun ini," katanya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga, Sudung tidak lupa mengingatkan warga agar mematuhi setiap kewajiban, yaitu tentang pembayaran Pajak dan pembayaran air.

"Kewajiban pajak selama ini memang cukup baik, semoga semakin ditingkatkan kedepannya. Dan kami juga berharap kewajiban lainpun semakin fitingkatkan," pungkas Sudung.

Sedangkan Ketua BPD Desa Kuta Tinggi mengatakan, pembagian bibit ini merupakan hasil musyawarah dan kesepakatan yang dilakukan sebelumnya. Ia juga berharap untuk musyawarah-musyawarah kedepannya agar kehadiran warga makin ditingkatkan.

"Agar apa usulan yang ingin kita prioritaskan tahun selanjutnya, agar nantinya yang kita tetapkan," kata Sosiawan Bancin.

Sementara Camat Salak mengawali sambutannya cukup mengapresiasi Kepala Desa Kuta Tinggi yang berjuang untuk masyarakat Desa Kuta Tinggi. saat ini dipimpin oleh Sudung Bancin. Dia mencontohkan, jalan di Desa Kuta Tinggi sudah hotmix.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru