Pakpak Bharat Jadi Kabupaten Dengan Kualitas Kepatuhan Tertinggi Pelayanan Publik
bulat.co.id - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan penyerahan sertifikat dan hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik kepada seluruh pemerintah kabupaten/ kota se-Sumut yang dilaksanakan di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Medan, Kamis (26/01/2023).
Dari beberapa kabupaten/kota yang menerima penghargaan, salah satu diantaranyaKabupaten Pakpak Bharat dengan perolehan nilai 84,68 atau masuk dalam zona hijau dengan kualitas kepatuhan tinggi.
Kepala Perwakilan Ombudsman RI perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat, Sumantri Bancin yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat. Penyerahan penghargaan diberikan dihadapanGubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Baca Juga:
Baca Juga: Ketua KPU Pakpak Bharat Harap 156 Anggota PPS Bersungguh-sungguh
"Piagam ini merupakan bentuk apresiasi dari Ombudsman RI terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat pada Tahun 2022," jelas Abyadi Siregar.
Dalam Sambutannya, Gubernur Sumut menekankan pentingnya kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sebab merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah kabupaten/kota diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang tergambar dan dilihat dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman.
Sementara Kepala Inspektorat Pakpak Bharat, Sumantri Bancin mewakili Bupati Pakpak Bharat mengucapkan terima kasih kepada Ombusdman RI.
"Terimakasih juga kepada Bapak Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor atas bimbingan dan masukan-masukan yang diberikan kepada kami para pimpinan OPD untuk terus memperbaiki kualitas peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Pakpak Bharat," kata Sumantri melalui WhatsApp, Kamis (26/1/2023).
"Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan Publik untuk kedepannya di Kabupaten Pakpak Bharat," pungkas Sumantri.