DPRD Pakpak Bharat Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses II,Ini Sejumlah Usulan Masyarakat

Lastro Banurea - Selasa, 15 Oktober 2024 09:47 WIB
DPRD Pakpak Bharat Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses II,Ini Sejumlah Usulan Masyarakat
bulat.co.id/lastro banurea
DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses II (Dua) DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024.

bulat.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses II (Dua) DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024.

Advertisement

Sidang paripurna yang berlangsung di ruangan rapat paripurna DPRD ini, di Kompleks Perkantoran Pemkab Pakpak Bharat, Sindeka, Senin (14/10/2024), dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II, Mansehat Manik.

Baca Juga:

Dalam laporan hasil reses II DPRD Pakpak Bharat ini, yang dibacakan masing-masing juru bicaranya, banyak masukan dan permohonan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat.

Seperti usulan pembangunan yang diterima Tim A Dapem 1 DPRD Kabupaten Pakpak Bharat saat reses II di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, diantaranya, perbaikan jalan simpang Singgabur sampai dusun empat Lae Langge Namuseng.

Pembangunan PSAB Ulumerah agar dibangun; perbaikan jalan Lae Rambung menuju Namuseng; perbaikan jalan Desa Cikaok menuju Ulumerah; pembangunan bale/tempat pesta Desa Cikaok.

Dan usulan pembangunan masyarakat dari Kecamatan Salak, seperti pengaspalan halaman kantor Kecamatan Salak; peningkatan; peningkatan jalan Pealagat menuju Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman karena jalannya tanjakan sering terjadi kecelakaan.

Peningkatan jalan dari Salak menuju Kecupak; peningkatan sumber daya para petani agar dapat mandiri; melakukan penertiban hewan pada jalan besar karena banyak mengakibatkan kecelakaan.

Selanjutnya, usulan dari masyarakat Kecamatan Pergettang-getteng Sengkut, yakni, pengaspalan jalan perbentenggn menuju Lae Aornakan; perbaikan akses jalan menuju lapangan silembuken karena lapangan ini salah satu ikon di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut dan diharapkan lapangan ini menjadi tempat upacara Hut RI Tahun 2025.

Bangunan SD Negeri Kecupak terbengkalai agar ditindaklanjuti; perpustakaan di sekolah SD, SMP dan SMU banyak tutup; kebersihan sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat agar ditingkatkan; penyuluh pertanian yang jarang turun kelapangan agar dievaluasi.

Sementara, usulan pembangunan dalam laporan hasil Reses II Tim B Dapem I di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, diantaranya, perbaikan jalan menuju pekan Sibande, Desa Tanjung Meriah sepanjang 500 Meter.

Pembangunan jalan usaha tani Siubanuban ke Lae Julu Desa Tanjung Meriah; rehab puskesmas Sibande Desa Tanjung Meriah karena atapnya sudah bocor, mohon pembangunan aula disekolah madrasah aliyah Desa Tanjung Meriah.

Dari Kecamatan Pagindar, usulan masyarakat diterima Tim B Dapem 1 DPRD Pakpak Bharat, seperti perbaikan mobil Puskesmas silotus kecamatan Pagindar agar segera diperbaiki sehingga, pelayan kepada masyarakat tidak terganggu; Pembangunan lapangan sepak bola/lapangan upacara di Kecamatan Pagindar.

Selanjutnya, laporan hasil Reses II Tim C Dapem II di Kecamatan Kerajaan, yakni, pembangunan Aula Kantor Kecamatan Kerajaan; bantuan perbaikan jalan longsor belakang KUD; pembangunan/perbaikan parit jalan Sukaramai; lampu jalan kota Sukaramai.

Dan usulan masyarakat dari Kecamatan Tinada, yakni perbaikan lampu jalan di dusun I dan II di Desa Buluh Tellang; pengaspalan jalan pertanian ke Disbun; pengaspalan jalan menuju Lae Mbuturen ke Kantor Desa Tinada.

Selanjutnya, usulan masyarakat dari Kecamatan Siempat Rube, diantaranya, pembangunan paret semen status jalan kabupaten di Resdes Desa Siempat Rube IV; perbaikan jalan Kuta Kacip Dusun III; perbaikan jalan menuju kantor kepala desa Siempat Rube IV.

Sebelumnya, dalam sidang paripurna tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah Jalan Berutu; para pimpinan OPD beserta jajaran, serta undangan yang hadir lainnya.

Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru