Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Pakpak Bharat Digelar Di Kasean Banurea,Dipimpin Pjs Bupati

Lastro Banurea - Selasa, 01 Oktober 2024 15:01 WIB
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Pakpak Bharat Digelar Di Kasean Banurea,Dipimpin Pjs Bupati
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di lapangan Kasean Banurea, Napasengkut, Salak, Selasa (01/10/2024).

bulat.co.id - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di lapangan Kasean Banurea, Napasengkut, Salak, Selasa (01/10/2024).

Advertisement

Upacara yang dipimpin oleh Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM ini, diikuti para ASN Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, TNI/Polri, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga:

Pjs Bupati Pakpak Bharat mengucapkan terimkasih kepada seluruh peserta upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

"Terimakasih kepada semuanya, khsususnya TNI dan Polri, dan juga adik-adik kami paskibraka yang turut mendukung pelaksanaan Upacara ini," ucap Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, menjadisalah satu bentuk refleksi untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

Di Kabupaten Pakpak Bharat, seluruh masyarakat, Instansi Pemerintah dan lainnya turut memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini dengan mengibarkan bendera Merah Putih satu tiang penuh.

Sejarah ini dimulai pada malam 30 September 1965, ketika sekelompok orang tidak bertanggung jawab mencoba merongrong NKRI, melakukan penculikan dan pembunuhan pada sejumlah Perwira militer dan putra terbaik bangsa di Lubang Buaya, sebuah peristiwa yang kelak dinamakan G 30 S.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru