Disparbud Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata

Lastro Banurea - Selasa, 24 September 2024 13:30 WIB
Disparbud Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata
bulat.co.id/lastro banurea
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud), menggelar pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata.

bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud), menggelar pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay atau Pondok Wisata.

Advertisement

Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang kepada wartawan, Selasa (24/9/2024), menyampaikan, pelatihan ini digelar selama 3 hari, mulai 23 September hingga 25 September.

Baca Juga:

Kata Sekjen, peserta yang mengikuti pelatihan ini, sebanyak 40 orang, dan diutamakan bagi yang sudah berpraktik dalam mengelola homestay atau pondok wisata.

Untuk menguatkan kegiatan pelatihan ini, Sekjen mengaku juga langsung menghadirkan narasumber, yaitu YAFA GEA Founder Go Nias Tour.

Dan adapun tujuan pelatihan pengelolaan usaha Homestay atau Pondok Wisata ini, yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola usaha homestay atau pondok wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

Kata Sekjen, ada beberapa sasaran yang harus dicapai dari pelatihan ini, yaitu, pertama, peserta mengetahui dan memahami karakteristik pelayanan homestay atau pondok wisata.

Kedua, peserta mengetahui dan memahami standar homestay yang berlaku di Indonesia dan negara-negara ASEAN; dan terkahir,ketiga, peserta mengetahui dan memahami pengelolaan homestay yang profesional.

Diketahui sebelumnya, hari pertama pelatihan ini, Senin (23/9/2024), dibuka langsung oleh Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Maranatha Padang.

Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan berpesan kepada seluruh peserta, agar mengikuti pelatihan ini dengan baik.

"Jangan kita-kita sia-siakan pelatihan ini, mari kita ikuti dengan baik, agar pengelolaan Homestay didaerah kita ini lebih maju dan berkembang," pesan Maranatha.

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru