Maringan Bancin Ketua DPC PMK Pakpak Bharat Lantik PAC PMK Se-Pakpak Bharat

Lastro Banurea - Jumat, 20 September 2024 10:12 WIB
Maringan Bancin Ketua DPC PMK Pakpak Bharat Lantik PAC PMK Se-Pakpak Bharat
Lastro Banurea
Pelantikan PAC Pemuda Mitra Kamtibmas se-Kabupaten Pakpak Bharat di gedung Serbaguna, Kota Salak, Kamis (19/9/2024).

Advertisement

bulat.co.id - PAKPAK BHARAT |Ketua DPC Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PMK se-Kabupaten Pakpak.

Baca Juga:

Pelantikan sebanyak 8 (Delapan) PAC ini, berlangsung di Gedung Serbaguna, Kota Salak, Kamis (19/9/2024). Dan turut dihadiri Ketua PMK Sumatera Utara, Rajamin Sirait; Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu; mewakili Kapolres Pakpak Bharat, pengurus DPD Grib Pakpak Bharat; tokoh masyarakat; tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Sementara Ketua DPC PMK Kabupaten Pakpak Bharat mengawali sambutannya, mengucapakan, selamat kepada seluruh pengurus PAC PMK yang baru saja dilantik.

Setelah pelantikan ini, Maringan mengajak para pengurus PAC PMK se-Kabupaten Pakpak Bharat untuk berkolaborasi, menjadikan organisasi PMK ini handal dan profesional menciptakan kamtibmas melalui peningkatan kesadaran masyarakat.

"Dengan membangun kesadaran serta memperluas peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan polri guna menciptakan rasa aman, tentram dan damai serta keamanan mandiri dilingkungan masyarakat," jelas Maringan.

Menurut Maringan, tujuan dilantiknya PMK se-Kabupaten Pakpak Bharat ini, dengan tujuan, pertama, memasyarakatkan pemahaman kamtibmas dan membantu terciptanya masyarakat yang sadar kamtibmas.

Selanjutnya, kedua, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bela negara. Ketiga, melalui kegiatan komunikasi dan informasi membantu mewujudkan pembinaan kamtibmas dan bela negara serta penanganan bencana alam dan gangguan sosial.

"Mari kita bergandengan tangan dalam mewujudkan segala tujuan dari organisasi kita ini," pungkas Maringan Bancin yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUTR dan Hub di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat mengawali sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PAC PMK yang baru saja dilantik oleh Ketua DPC PMK Kabupaten Pakpak Bharat.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus PMK Pakpak Bharat, agar tidak lupa untuk bergerak mencapai tujuan yang telah di sampaikan Ketua DPC PMK Pakpak Bharat sebelumnya, diantaranya, memasyarakatkan pemahaman kamtibmas dan membantu terciptanya masyarakat yang sadar kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut juga, Franc Bernhard Tumanggor juga mengimbau untuk ikut mensukseskan perhelatan pilkada dan pemilihan gubernur di Kabupaten Pakpak Bharat 27 November yang akan datang.

Diakhir sambutannya, bupati berharap kepada pengurus PMK memiliki program strategis ataupun program 100 hari kerja, setidaknya dapat membantu masyarakat.

Sebelumnya, pasca pelantikan, mewakili PAC yang dilantik, Ketua PAC Sitellu Tali Urang Julu, Ernatus Berutu, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PMK Pakpak Bharat yang telah melantik mereka.

"Terimakasih pak telah mempercayakan kami sebagai pengurus PMK dikecamatan, dan barusan telah dilantik," kata Ernatus Berutu yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Cikaok di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

Ernatus juga mengajak seluruh pengurus PMK di Kabupaten Pakpak Bharat untuk memberikan kontribusi agar PMK di Pakpak Bharat eksis dan berjalan dengan lancar disetiap program-programnya.

Selain itu, mantan ketua FKKD Pakpak Bharat ini juga meminta kepada ketua DPC PMK Kabupaten Pakpak Bharat, agar segera membuatkan program-program untuk dilaksanakan kedepannya.

"Khusus kepada ketua DPC supaya memberikan program-program yang sangat cepat, agar PMK di Pakpak Bharat ini menyala dan berwarna," harap Ernatus Berutu.

Acara hingga pukul 20.30 malam itu, diakhiri dengan pemberian cenderamata berupa oles, dari ketua PAC yang dilantik, kepada Bupati Pakpak Bharat; Ketua DPD PMK Sumatera Utara, Ketua DPC PMK Pakpak Bharat, Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Eskia Pasaribu mewakili Kapolres Pakpak Bharat, Tokoh Masyarakat dan foto bersama.

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru