Bupati Pakpak Bharat Kunjungan Sapa Desa di Kecamatan Salak, Disambut dengan Taktak Menghera-hera

Lastro Banurea - Kamis, 19 September 2024 07:30 WIB
Bupati Pakpak Bharat Kunjungan Sapa Desa di Kecamatan Salak, Disambut dengan Taktak Menghera-hera
istimewa
Bupati Pakpak Bharat Kunjungan Sapa Desa di Kecamatan Salak, Disambut dengan Taktak Menghera-hera.

bulat.co.id - Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, melakukan kunjungan "SAPA DESA" di Kecamatan Salak, Rabu (18/9/2024).

Advertisement

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kasean Banurea itu, dihadiri masyarakat dari 6 (Enam) Desa di Kecamatan ini, diantaranya Desa Salak I; Salak II; Boangmanalu; Penanggalan Binanga Boang; Kuta Tinggi dan Desa Sibongkaras.

Baca Juga:

Dan bupati bersama istri hadir dengan membawa sejumlah rombongan, diantaranya Sekretaris Daerah, Jalan Berutu; para pimpinan OPD dan beserta jajarannya.

Dalam penyambutan bupati bersama rombongan, dipimpin langsung oleh Camat Salak Herlita Banurea dan diikuti oleh para kepala desa dan ketua PKK, tokoh masyarakat masing-masing desa.

"Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Bupati Pakpak Bharat beserta rombongan di Kasean Banurea dalam kunjungan sapa desa di Kecamatan Salak," ucap Camat Salak Herlita Banurea saat melakukan menyambut bupati dan rombongannya.

Berjalan memasuki lokasi acara, bupati bersama rombongan juga diiringi dengan Tatak penyambutan tamu dalam budaya pakpak, yaitu disebut dengan tarian "Menghera-hera". Dan dilanjutkan dengan tarian kreasi baru yang dibawakan oleh siswa dari SMA Negri 1 Salak.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru