Ketua DPD PMK Provinsi Sumut Lantik Pengurus PMK Pakpak Bharat Periode 2024-2029, Ketua Maringan Bancin

Lastro Banurea - Kamis, 27 Juni 2024 20:30 WIB
Ketua DPD PMK Provinsi Sumut Lantik Pengurus PMK Pakpak Bharat Periode 2024-2029, Ketua Maringan Bancin
Pelantikan DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Pakpak Bharat.(istimewa)
bulat.co.id - PAKPAK BHARAT | Ketua DPD Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rajamin Sirait, SE, melantik pengurus DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Pakpak Bharat periode 2024-2029.

Adapun Pengurus DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat yang dilantik itu, diketuai oleh Maringan Bancin, Sekretaris Charles Hutajulu dan Bendahara Rico M Simbolon.

Advertisement

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Salak, Kamis (27/6/2024), dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, Pj Bupati Kabupaten Dairi Surung Charles Bantjin.

Baca Juga:

Kapolres Pakpak Bharat diwakili Wakapolres Kompol Elisa Sibuea, Sekda Jalan Berutu, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, sejumlah organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya berpesan kepada ketua yang baru dilantik agar membawa organisasi Pemuda Mitra Kamtibmas ini menjadi organisasi terdepan dan eksis.

"Pesan saya kepada pak Maringan Bancin, agar membawa organisasi ini menjadi oragnisasi terdepan dan eksis," kata Bupati Pakpak Bharat.

Selain itu, Franc Bernhard juga berpesan agar DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat jangan setelah dilantik langsung penutupan.

"Jangan dijadikan PMK ini, habis pelantikan langsung penutupan. Harus eksis," imbau Franc Bernhard Tumanggor.

Ia juga berharap Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat ini menjadi mata telinga Kepolisian dan TNI.

"Ini kita akan menghadadapi situasi pesta pilgub dan pilkada serentak, dimana kita sendiri harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan dikampung kita di Kabupaten Pakpak Bharat ini, supaya tidak ada terpecah-pecah," kata bupati.

Sebelumnya, Ketua DPD Pemuda Mitra Kamtibmas Provinsi Sumatera Utara mengawali sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat yang baru dilantik.

Pada kesempatan itu, ia berharap atas kehadiran Pemuda Mitra Kamtibmas di Pakpak Bharat bisa menjadi motor penggerak keamanan dan kesejahtraan.

"Ketika hari ini ada kehadiran pemuda mitra kamtibmas di Kabupaten Pakpak Bharat, kalian adalah motor penggerak keamanan dan kesejahtraan," kata Rajamin Sirait.

Rajamin Sirait juga menyampaikan sejarah lahirnya Pemuda Mitra Kamtibmas ini atas MoU antara Polri dan BPPKN, dengan tujuan membuat pam swakarsa, menjadi polisi diri sendiri, menjadi mitranya polri.

"Sebagai tugas kita adalah preventif dan represif adalah tugasnya polri," ungkap Rajamin Sirait yang juga mertua dari Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.

Sementara ketua PMK Pakpak Bharat yang baru dilantik, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Provinsi Sumatera Utara.

Ia berjanji siap menjalankan roda organisasi Pemuda Mitra Kamtibmas di Pakpak Bharat dengan baik sesuai dengan tujuan awal dari lahirnya Pemuda Mitra Kamtibmas ini.

"Terimakasih pak, telah melantik kami dan mempercayakan kami sebagai pengurus Pemuda Mitra Kamtibmas di Pakpak Bharat. Kami akan menjalankan roda organisasi Pemuda Mitra Kamtibmas dengan baik serta menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan tujuan dari lahirnya Pemuda Mitra Kamtibmas ini," kata Maringan.

Maringan juga berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan agar membantunya dan sama-sama bekerja untuk membangun organisasi DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Pakpak Bharat yang baik dan berkualitas.

"Serta melaksanakan visi dan misi sebuah organisasi agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat pada umummnya," kata Maringan.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang begitu luar biasa mensukseskan pengukuhan dan pelantikan ini hingga berjalan dengan sukses mulai dari awal hingga akhir acara.

"Terimakasih atas bantuan dan dukungannya, untuk kemajuan kita bersama, dalam organisasi DPC Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Pakpak Bharat yang akan kita gerakkan bersama-sama dalam mengamankan kamtibmas di Kabupaten Pakpak Bharat," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru