Jelang Pilkades Serentak Gelombang I Di Pakpak Bharat,Calon Kepala Desa Deklarasi Damai

Lastro Banurea - Senin, 18 September 2023 16:06 WIB
Jelang Pilkades Serentak Gelombang I Di Pakpak Bharat,Calon Kepala Desa Deklarasi Damai
Lastro Banurea
Deklarasi Damai untuk pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2023 di Kabupaten Pakpak Bharat.
bulat.co.id -PAKPAK BHARAT |Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I (Pertama) Tahun 2023 akan digelar di Kabupaten Pakpak Bharat 4 Oktober 2023 mendatang.

Menjelang pemilihan itu, para Calon Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat, melakukan Deklarasi Damai yang dilaksanakan di Gedung Balai Diklat, Cikaok, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini, turut dihadiri Bupati Pakpak Bharat yang diwakili oleh Wakil Bupati Mutsyuhito Solin, Ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger, Kapolres Pakpak Bharat yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Elisa Sibuea serta undangan lainnya.
Baca Juga :Panen Bawang Merah,Bupati Pakpak Bharat Minta Budidayanya Lebih Ditingkatkan
Pada Deklarasi Damai ini, Puluhan calon Kepala Desa ini sepakat untuk berkompetisi secara sehat, jujur, bermartabat dan penuh tanggung jawab, mentaati seluruh peraturan perundang-undangan, saling menghormati sesama calon Kepala Desa, tidak melakukan praktek money politic, serta bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa ini.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati, mengungkapkan bahwa biaya penyelenggaraan Pilkades telah disediakan melalui APBD Kabupaten, sehingga para calon tidak lagi dibebani dengan biaya seperti sebelumnya. Hal ini diharapkan lebih memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih bisa berkompetisi secara sehat

"Oleh karenanya saya menghimbau agar para calon Kepala Desa untuk bisa bersaing secara jujur dan adil, serta tidak melanggar peraturan yang berlaku. Berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pilkades berlangsung," pesan Bupati Pakpak Bharat.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru