Pakpak Bharat Highland Marathon 5 K dan 10 K Diikuti 750 Pelari

Lastro Banurea - Jumat, 11 Agustus 2023 20:00 WIB
Pakpak Bharat Highland Marathon 5 K dan 10 K Diikuti 750 Pelari
Lastro Banurea
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Saat Melepas pelari dalam event Pakpak Bharat Highland Marathon 5 K dan 10 K di Kabupaten Pakpak Bharat.
bulat.co.id - PAKPAK BHARAT |Sebanyak 750 pelari dari berbagai Daerah turut mengikuti event Pakpak Bharat Highland Marathon 5 K dan 10 K di Kabupaten Pakpak Bharat yang diselenggarakan guna memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesi tahun 2023.

Adapun asal daerah para peserta yang mengikuti event ini, seperti dari Medan, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Aceh Singkil, Subulussalam, Samosir, Sibolga dan dearah lainnya.

Ratusan Pelari yang dilepas langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dari Lapangan Napasengkut, langsung berlari menyusuri lintasan menantang sepanjang Kota Salak, Jumat (11/8/2023).
Baca Juga :Geraka Nasional Pembagian Sejuta Bendera Merah Putih, Bupati Pakpak Bharat Bagikan Bendera Disejumlah Lokasi
Dalam event ini, Komandan Kodim 0206 Dairi, Letkol.Inf. Goklas Pirtahan Silaban turut memeriahkan ajang dengan total hadiah 70 juta Rupiah ini.

"Selain lintasannya yang menantang, olah raga ini juga penting untuk Kesehatan, saya selaku Komandan Kodim 0206/Dairi merasa senang dan bangga bisa meramaikan event ini, turut bahagia melihat antusiasme para peserta yang ikut kegiatan ini. Satu pesan saya bagi anak sekolah yang ingin mendaftar jadi anggota TNI harus siapkan diri dari sekarang dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, tinggi badan minimal 163 cm dan harus memiliki berat badan ideal, sehat fisik," ucap dia usai mengikuti ajang ini.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan, pentingnya menjaga prestasi olahraga Pakpak Bharat guna memperkenalkan Pakpak Bharat sendiri kedunia luar.

"Sangat penting bagi kita untuk terus membangun prestasi olahraga Pakpak Bharat, guna memperkenalkan Daerah kita ini kepada dunia luar, salah satunya melalui event marathon ini," ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru