Walikota Padang Sidempuan Pimpinan Safari Ramadhan di Hari ke Dua

Memberikan Bantuan 102 Paket Untuk Penanggulangan Stunting
Suhut Gultom - Jumat, 07 April 2023 10:10 WIB
Walikota Padang Sidempuan Pimpinan Safari Ramadhan di Hari ke Dua
Istimewa
bulat.co.id -PemkoPadang Sidempuan (Psp) laksanakan Safari Ramadhan 1444 H dan buka puasa bersama di Masjid Al Madani, Lingkungan III, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan.


Safari Ramadan di hari kedua ini dipimpin Wali Kota (Wako) Psp, Irsan Efendi Nasution,SH MM.Acara dimulai dengan buka bersama dilanjutkan dengan sholat magrib kemudian sholat tarawih bersama warga, Kamis (6/4/23) malam.

Advertisement


Baca Juga:


Pada kesempatan tersebut, Wako, Irsan beserta rombongan memberikan bantuan 102 paket tali asih untuk penanggulangan stunting berbentuk susu serta makanan tambahan yang mendukung pertumbuhan anak. Hal tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemko Psp dalam menekan angka stunting dan sudah sesuai arahan pemerintah pusat.



Irsan pada sambutannya menjelaskan bahwastunting adalah gagal tumbuh anak di usia 0 - 5 tahun akibat kurangnya asupan gizi, dimana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak. Sementara, dalam jangka panjang, dampak stunting adalah, kesulitan belajar, penyakit jantung dan pembuluh darah.



Diharapkannya, dengan diberikannya bantuan ini kepada anak-anak di Kota Psp dapat terhindar stunting dan gizi anak-anak dapat dicukupi sehingga menciptakan generasi penerus yang cerdas.



Sebelumnya Camat Psp, Ahmad Toib Simanjuntak yang diwakili oleh Lurah Sitamiang Baru, Solahudin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota beserta rombongan di Kelurahan Sitamiang Baru dan dapat berbuka bersama dengan masyarakat Sitamiang Baru.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru