Peringatan HSN 2024 Ditandai Dengan Pawai Obor

Suhut Gultom - Selasa, 22 Oktober 2024 20:30 WIB
Peringatan HSN 2024 Ditandai Dengan Pawai Obor
istimewa
Suasana Pawai Obor pada Peringatan HSN 2024 di Kota Padangsidimpuan.
bulat.co.id - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 tadi malam, Senin (21/10/ 2024) ditandai dengan Pawai Obor Obor yang bermakna Cahaya mengibaratkan bahwa Santri yang siap sedia mendarmabaktikan kehidupannya bagi Bangsa dan Negara.

Advertisement
Jauh sebelum ini, Santri telah memekikkan semangat melawan penjajah demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor SSos MAP dipelataran Masjid Agung Al-Abror pada sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HSN Tahun ini mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan" mengingatkan kembali akan peran penting para Kyai dan Santri dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:

"Kyai dan Santri adalah bagian integral dari sejarah Bangsa, mereka turut berjuang mempertahankan kemerdekaan, dimana kegiatan Pawai Obor ini merupakan bentuk penghargaan kepada pondok pesantren yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Bangsa dan Agama. Santri merupakan pilar penting dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan ditengah arus modernisasi. Momen ini kita jadikan sebagai ajang kebersamaan yang mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan peran Santri dalam sejarah Bangsa", sebut H Timur.

H Timur menambahkan bahwa melalui Pawai Obor ini juga dapat mempererat silaturahmi antar umat, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menjaga nilai-nilai keagamaan ditengah masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan Drs H Zulfan Efendi Hasibuan MA dikesempatannya berterimakasih ke Pj Wali Kota H Timur atas terlaksananya Pawai Obor ini.

"Terimakasih kepada bapak Pj Wali Kota atas terlaksananya Pawai Obor peringatan HSN 2024 ini dan saya berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan", ujar Drs H Zulfan Efendi

Turut hadir pada giat tersebut, Pj Sekdako, Mohd Ary Junaidi Dwi P Lubis SE MM, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), perwakilan dari Kemenag, Pimpinan Pondok Pesantren, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat se-Kota Padangsidimpuan, mewakili Forkopimda Plus serta Pejabat lainnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru