DPRD Padangsidimpuan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Suhut Gultom - Sabtu, 17 Agustus 2024 19:00 WIB
DPRD Padangsidimpuan Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI
ist
Presiden RI dan Wakil Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI, DPR RI dan DPD RI.
bulat.co.id - DPRD Padangsidimpuan menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui siaran langsung media televisi, Jumat (16/8/2023).

Pidato Presiden tersebut berlangsung pada sidang tahunan MPR bersama DPR RI dan DPD RI, dan Rapat Paripurna Istimewa tersebut dibuka Ketua Sementara DPRD Kota Padangsidimpuan Sri Fitrah Munawaroh didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Taty Ariani Tambunan.

Advertisement

Presiden Jokowi pada pidatonya mengatakan bahwa kepemimpinannya sudah genap 10 tahun menjabat sebagai Presiden RI.

Baca Juga:

"Genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden RI dan genap 5 tahun Bapak Prof Dr (HC) KH Ma'ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden RI," ucap Presiden Jokowi.

Presiden mengaku tidak pernah membayangkan diberi amanah dan tanggung jawab besar untuk memimpin negeri ini.

Menjadi Presiden adalah sebuah mandat yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya.

"Sebuah tanggung jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Sebuah mandat dan amanah besar yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya," ujar Presiden.

Presiden RI Jokowi menyadari bahwa ada banyak gelombang yang dihadapi bahkan sejak di hari pertama menjabat. Namun Jokowi mengaku yakin dan sangat percaya dia tidak sendirian karena ada doa dan dukungan dari rakyat.

"Sejak hari pertama saya menerima amanah ini, saya sangat menyadari akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi, akan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Tetapi sedari awal, saya juga yakin dan sangat percaya bahwa saya tidak sendirian. Ada cita-cita dan harapan masyarakat, ada dukungan dan doa dari rakyat yang selalu mengiringi dan menguatkan. Senyum, sapa, dan doa Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sebangsa setanah air adalah sumber kekuatan saya", ungkap Presiden

Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih yang tulus ke seluruh rakyat Indonesia. Dan bersama rakyat selama 10 tahun ini telah menapaki langkah demi langkah dan menghadapi terjadinya perubahan.

"Dan, dimomen terakhir saya dan Prof Dr (HC) KH Ma'ruf Amin, izinkan kami menyampaikan terimakasih yang tulus, yang sebesar-besarnya kepada Bapak-Ibu semua. Kepada seluruh Rakyat Indonesia dimana pun berada, yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan", tutur Presiden.

Hadir pada giat tersebut Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor SSos MAP dan Forkopimda Plus, para Kepala OPD serta Pejabat dan undangan lainnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru