Pj Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Arahan Presiden RI di IKN Penajam Paser Utara Kaltim

Suhut Gultom - Rabu, 14 Agustus 2024 09:00 WIB
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Arahan Presiden RI di IKN Penajam Paser Utara Kaltim
istimewa
Suasana ketika Pj Wali Kota H Timur menghadiri arahan Presiden RI Joko Widodo di IKN Penajam Paser Utara Kaltim.
bulat.co.id - Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor dan seluruh Gubernur, Bupati/Walikota Se Indonesia menghadiri dan mendengarkan Pengarahan Presiden RI Joko Widodo yang di laksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024).

Para Gubernur dan Bupati/Walikota berkumpul di Stadion Batakan Kota Balikpapan, kemudian berangkat dengan menggunakan 14 Bus menuju ke IKN.

Advertisement

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melaporkan bahwa sebanyak 517 Kepala Daerah menghadiri acara pengarahan tersebut. Rinciannya adalah 38 Gubernur, 98 Walikota, dan 416 Bupati.

Baca Juga:

Dari total 552 Kepala Daerah di Indonesia, hanya 35 yang berhalangan hadir karena berbagai alasan, termasuk sakit, kewajiban mengikuti sidang Paripurna DPRD, dan kendala tiket pesawat.

Sebelum mendengar pengarahan Presiden RI, para Kepala Daerah diajak keliling meninjau proses pembangunan IKN dan menjadi saksi sejarah dalam pembangunan tersebut.

Menurut Pj WaWali Kota H Timur, Presiden RI menyambut para Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia dengan ucapan 'Selamat datang di IKN'

Gubernur dan Bupati/Wali Kota baru melihat proses pembangunan IKN.

"Ini baru awal jadi belum selesai, mungkin baru 20 persen," ujar Presiden.

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa, kalau pembangunan IKN tidak hanya difokuskan untuk pusat Pemerintahan. Namun juga terdapat kawasan-kawasan yang nantinya akan dibangun, berupa Universitas, Rumah Sakit, Hotel dan fasilitas yang lainnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru