Rombongan BPS Kota Padangsidimpuan Kunjungi Pj Wali Kota

Suhut Gultom - Rabu, 07 Agustus 2024 13:45 WIB
Rombongan BPS Kota Padangsidimpuan Kunjungi Pj Wali Kota
Istimewa
bulat.co.id - PADANGSIDIMPUAN- Rombongan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan dalam rangka audensi untuk memprogramkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) 2024 diterima Pj Wali Kota H Timur Tumanggor SSos MAP di ruang rapat Wali Kota Padangsidimpuan, Rabu (7/8/2024).

Aris Saryono SAP MSi Ka BPS Padangsidimpuan dikesempatannya menjelaskan bahwa BPS berperan sebagai leading sector dalam pembinaan statistik. Program Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan literasi, kesadaran, dan peran aktif perangkat Desa/Kelurahan serta masyarakat umumnya. Program ini juga bertujuan untuk membentuk agen-agen statistik di tingkat Desa/Kelurahan.

Advertisement

"BPS sebagai leading sector pembinaan statistik dimana program Desa Cantik untuk meningkatkan literasi kesadaran dan peran aktif perangkat Desa dan Kelurahan", jelas Aris Saryono.

Baca Juga:

Pj Wali Kota H Timur menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama yang baik dengan BPS. Diharap agar program Desa Cantik 2024 dapat terwujud di seluruh Desa dan Kelurahan di wilayahnya.

"Program Desa Cantik ini, diharapkan masyarakat dapat lebih terlibat dalam pengumpulan data statistik yang akurat dan relevan untuk dalam pembangunan di Padangsidimpuan ini", ujar H Timur.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru