ASN Tikam Emak-emak Lalu Bunuh Diri di Padang Sidimpuan

Redaksi - Sabtu, 08 Juni 2024 09:47 WIB
ASN Tikam Emak-emak Lalu Bunuh Diri di Padang Sidimpuan
Istimewa
bulat.co.id - PADANGSIDIMPUAN | Kasus pembunuhan sadis terjadi di Padangsidimpuan. Seorang ASN berinisial AMHL (43) membunuh emak-emak bernama Irma (42) pada Jumat (7/6/2024). Usai membunuh korban dengan cara menikam, pelaku AMHL lalu bunuh diri.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menjelaskan, pembunuhan yang terjadi di Jalan Jubeir Ahmad, Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Advertisement

"Pada Jumat sekira pukul 12.30 WIB terjadi tindak pidana dugaan pembunuhan yang terjadi di Jalan Jubeir Ahmad Gang MAN 1. Adapun identitas pelaku AMHL, seorang PNS," kata Dudung, Jumat (7/6/2024) malam.

Baca Juga:

Mulanya, jelas Dudung, anak korban ditelepon pelaku sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku menanyakan keberadaan korban. Anak korban pun menjawab bahwa ibunya ada di rumah.

Mendengar jawaban sang anak, pelaku langsung mematikan telepon itu. 20 menit berselang, sekira pukul 12.20 WIB, saat itu korban dan anaknya berada di dalam kamar di rumah mereka, namun tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar. Ia menyelinap masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang.

Pelaku langsung menikam korban hingga bersimbah darah. Anak korban yang melihat kejadian itu langsung berlari dan minta tolong ke warga. Warga yang mendengar teriakan anak korban langsung menuju rumah korban hingga mendobrak pintu kamar yang telah dikunci pelaku. Saat itu warga mendapati pelaku dan korban bersimbah darah.

"Saksi mengambil tindakan untuk mendobrak pintu kamar dan melihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup dan berlumuran darah di atas tempat tidur," ujarnya.

Dudung menyebut pelaku diduga bunuh diri usai setelah membunuh korban. Ada luka sayat di urat nadi tangan kiri pelaku.

"Terduga pelaku dalam keadaan telentang dan usus terurai. Coba bunuh diri sendiri, sayat urat nadi tangan kiri," sebutnya.

Setelah warga menemukan pelaku dan korban, warga langsung melaporkan kejadian itu ke polisi hingga personel Polres Padangsidimpuan tiba di lokasi.

Saat polisi tiba, pelaku ternyata didapati masih bernapas. Ia lalu dilarikan ke ke RSUD Padangsidimpuan namun saat tiba di RS pelaku dinyatakan meninggal dunia.

Kini polisi masih menyelidiki motif pembunuhan sadis tersebut serta menyelidiki hubungan antara korban dan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Maria mengatakan korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara, pelaku saat ditemukan itu masih bernapas, sehingga sempat dilarikan ke rumah sakit.

"(Pelaku) waktu ditemukan di TKP seperti masih bernapas. (Korban) sudah meninggal di TKP," kata Maria.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru