Jelang Lebaran, Personil Polres Padangsidimpuan Siaga Penuh Pantau Arus Mudik

Suhut Gultom - Selasa, 09 April 2024 08:30 WIB
Jelang Lebaran, Personil Polres Padangsidimpuan Siaga Penuh Pantau Arus Mudik
Istimewa
Suasana saat Personil Polres Padangsidimpuan, TNI serta Instansi terkait siaga penuh memantau dan merekayasa arus mudik di H-2 Lebaran 1445 H
bulat.co.id - PADANGSIDIMPUAN | Jelang hari raya Idul Fitri, arus mudik keluar masuk yang melintas Kota Padangsidimpuan padat merayap. Hal ini terjadi hampir di semua jalan di Kota Padangsidimpuan.

Dari pantauan bulat.co.id, tampak petugas Pospam, Posyan serta Personil TNI dan Dinas terkait siaga penuh memantau arus lalu lintas.

Advertisement

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Rianto Polman Pasaribu menyampaikan bahwa seluruh personil yang terlibat telah melakukan pengamanan dan rekayasa lalu lintas agar situasi lancar dan memberikan kenyamanan bagi pemudik saat melintasi di Wilkum Polres Padangsidimpuan.

Baca Juga:

"Sebelumnya juga kita telah melakukan pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas seperti di Jalan HT Rizal Nurdin, Imam Bonjol, Jalan Sisingamangaraja, Raja Inal siregar dan Jalan Sudirman sudah mulai ramai", sebutnya.

Kasat Lantas AKP Rianto Polman Pasaribu yang didampingi Kepala Pospam 1 Tugu Siborang, Jalan Sisingamangaraja Ipda Roy Rumapea mengatakan bahwa baik kendaraan pemudik dari arah Madina, Tapsel, Sibolga yang menuju ke arah Sumatera Barat atau menuju Kota Medan maupun sebaliknya sangat ramai dan lancar.

"Disamping Jalan yang berada di dalam kota kita juga memantau dan merekayasa kendaraan yang melintas di Jalinsum di Desa Simirik, Jalan Raja Inal Siregar dan Jalan Sibolga baik yang keluar maupun yang masuk dimana volume arus lalulintas meningkatkan tajam", ujar Rianto.

Dihimbau AKP Rianto ke para pengemudi bila lelah dapat beristirahat di Pospam dan Posyan yang ada di Kota Padangsidimpuan serta tetap waspada saat mengemudi kendaraan.

"Kita harap pengemudi selalu waspada untuk mengantisipasi laka. Dan bila lelah dapat istirahat di Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Toba 2024 yang ada di Kota Padangsidimpuan," imbau Rianto.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru