YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Suhut Gultom - Sabtu, 23 Maret 2024 20:38 WIB
YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim
Suasana saat Pj Wali Kota H Letnan hadiri penyaluran paket sembako dan santuni anak yatim di YPI BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan
bulat.co.id - Yayasan Perguruan Islam (YPI) BM Muda Nurul Ilmi Padangsidimpuan salurkan bantuan sembako dan santuni anak yatim pada Bulan Ramadhan 1445 H di SD Nurul Ilmi Kota Padangsidimpuan, Sabtu (23/3/2024).

Adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 350 paket dan santunan ke 120 anak yatim yang berdomisili disekitar tempat tinggal Ustad/Ustazah yang mengajar di YPI BM Nurul Ilmi.

Advertisement

Kasek SD IT Nurul Ilmi, Parkumpulan Siregar dalam laporannya menerangkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan SD IT Nurul Ilmi mulai Tahun 2018.

Baca Juga:

"Giat ini rutin dilaksanakan sejak 2028 dimana sembako ini berasal dari donasi yang dikumpulkan siswa-siswi SD IT Nurul Ilmi sejak Juni 2023 sampai Februari 2024, dengan tujuan mengajarkan anak didik disini akan indahnya berbagi dengan sesama," terang Parkumpulan.

Ditambahkan Parkumpulan, kami juga sengaja mengundang Pak Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes untuk dapat ikut membagikan donasi yang dikumpulkan anak-anak.

Sementara, Komite Sekolah, Ismail Fahmi SSi MSi mengucapkan terimakasih ke bapak Pj Wali Kota H Letnan yang berhadir ditengah kesibukannya di giat SD IT Nurul Ilmi.

"Mewakili Komite Sekolah saya ucapkan terimakasih kepada bapak Pj Wali Kota H Letnan yang telah hadir," ucap Fahmi.

Kemudian, Wakil Pimpinan Perguruan Islam BM Muda Nurul Ilmi, Syahlan Ginting SE MA MM mengatakan pada giat YPI BM Muda Nurul Ilmi berbagi kami mengemban amanah bahwa yayasan ini tidak hanya bermanfaat untuk anak didik tetapi harus mempunyai manfaat disekitarannya dan ini merupakan kegiatan rutin setiap Bulan Suci Ramadhan.

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk bapak ibu dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H," ujar Syahlan.

Pada kesempatan ini Syahlan juga mengucapkan terimakasih ke bapak/ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di YPI BM Muda Nurul Ilmi.

Pj Wali Kota H Letnan mengucapkan terimakasih atas kontribusi YPI BM Muda Nurul Ilmi untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan.

"Terimakasih atas kontribusi YPI BM Muda, saya harap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," tutur H Letnan.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru