Pemko Padangsidimpuan Lakukan Sosialisasi Kebencanaan Tingkat Desa Dan Kelurahan

Suhut Gultom - Kamis, 16 November 2023 23:00 WIB
Pemko Padangsidimpuan Lakukan Sosialisasi Kebencanaan Tingkat Desa Dan Kelurahan
ist
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes diwakili Staf Ahli Ir Parhimpunan Siregar membuka giat sosialisasi kebencanaan tingkat Desa dan Kelurahan di aula MAN 2 Jalan Stn Soripada Mulia Padangsidimpuan, Kamis (16/11/2023)
bulat.co.id -Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes diwakili Staf Ahli Ir Parhimpunan Siregar membuka giat sosialisasi kebencanaan tingkat Desa dan Kelurahan di aula MAN 2 Jalan Stn Soripada Mulia Padangsidimpuan, Kamis (16/11/2023)

Ir Parhimpunan Siregar menyampaikan ke seluruh peserta kegiatan untuk memberikan pemahaman, pencegahan serta penanganan bencana ke warga dan mengingatkan dimana saja daerah yang rawan akan bencana.

Advertisement

"Kami pinta ke seluruh peserta yang mewakili 79 Desa/Kelurahan yang ada di Padangsidimpuan dapat mengikuti acara sosialisasi ini dengan serius. Sehingga dapat menyampaikan informasi-informasi penting yang didapat ke masyarakat," pinta Parhimpunan.

Baca Juga:

Dikatakannya, hal ini berguna untuk meminimalisir korban dampak bencana. Seperti diketahui bahwa setiap tahunnya Kota Padangsidimpuan selalu dilanda bencana.

"Diharapkan kedepan Kota Padangsidimpuan yang setiap tahunnya selalu dilanda bencana dapat kita hadapi dan kita minimalisir korban sebagai dampak bencana tersebut," harap Parhimpunan.

Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan, Zufri Nasution dalam pesan dan arahannya menyebutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat terhadap kesiapsiagaan. Dan, giat ini juga akan mengedukasi masyarakat tentang bencana dan penanganannya, sebut Zufri Nasution.

"Kita harap warga peduli keadaan dilingkungannya serta mampu mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya korban bencana," ujar Zufri Nasution

Tampak hadir pada giat tersebut selain Staf Ahli Ir Parhimpunan Siregar dan Kadis Sosial, Zufri Nasution juga, Ka BMKG Aek Godang, Muhammad Nur, Kalaksa BPBD Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah Siregar serta Pejabat lainnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru