Pj Wali Kota Padangsidimpuan Sidak Harga Komoditas di Pasar Pajak Batu

Suhut Gultom - Jumat, 03 November 2023 17:30 WIB
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Sidak Harga Komoditas di Pasar Pajak Batu
istimewa
Suasana saat Pj Wali Kota dan sejumlah jajarannya melakukan Sidak ke Pasar Pajak Batu
bulat.co.id -Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes melakukan Insfeksi Mendadak alias Sidak Komoditas di Pasar Pajak Batu, Jumat (3/11/2023)

Dikesempatannya, H Letnan didamping Plt Sekdako dan beberapa Pimpinan OPD melakukan komunikasi dengan sejumlah pedagang di pasar tradisional tersebut.

Advertisement

Sidak tersebut dimaksud untuk meninjau ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat

Baca Juga:

"Kami hadir hari ini memantau ke Pasar Pajak Batu mengecek harga komoditas. Bagian dari pengendalian inflasi," ujar Letnan.

Menurutnya, ada beberapa komoditas yang naik harga dan juga yang turun. Beras ada kenaikan sedikit.

"Kita bisa menangkap bahwa kenaikan yang ada masih dalam batas normal," tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa agenda ini akan rutin laksanakan ke depan untuk memantau perkembangan harga sembako di pasar-pasar dan menjadi acuan Pemerintah dalam menjaga kestabilan harga di kota Padangsidimpuan.

"Jika ada kenaikan harga yang signifikan nantinya Kami juga dapat mengambil langkah konkrit untuk mengatasinya," lanjutnya.

Diketahui bersama bahwa Kota Padangsidimpuan menjadi salah satu Kota di Provinsi Sumatera Utara yang menjad IHK (Indeks Harga Konsumen) selain Kota Medan, Sibolga, Pematangsiantar dan Gunungsitoli.

Sementara, Kadis Perdagangan, Ridoan Pasaribu menyampaikan bahwa terkait kenaikan beberapa komoditi, pihaknya dari Dinas Perdagangan akan terus melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat.

"Kita juga telah bekerjasama dengan Bulog untuk persediaan beras untuk masyarakat," sebut Ridoan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru