HUT ke 25, PSMTI Padangsidimpuan Gelar Donor Darah dan Baksos

Suhut Gultom - Minggu, 08 Oktober 2023 20:34 WIB
HUT ke 25, PSMTI Padangsidimpuan Gelar Donor Darah dan Baksos
Istimewa

bulat.co.id -PADANG SIDIMPUAN | Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Padangsidimpuan (Psp) gelar kegiatan donor darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Psp, di ikuti sekitar 50 orang pengurus, anggota PSMTI dan masyarakat lainnya.

Advertisement

Selain kegiatan donor darah, ditempat yang sama juga dilakukan pemeriksaan gula darah secara gratis, berlangsung dihalaman Home Stay Jalan Sutomo Kota Psp, Minggu (8/10/23).

Baca Juga:

Di kesempatannya, Ketua PSMTI Kota Psp, Alvian Laismana melalui Koordinator kegiatan Ibu Lianhua menyampaikan, bahwa giat ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PSMTI ke-25 tahun 2023.Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama dan bentuk peran serta masyarakat untuk menjadi pendonor darah secara sukarela.

Lianhua menambahkan bahwa PSMTI Kota Psp mempunyai agenda rutin dalam melaksanakan berbagai aksi sosial, khususnya pada HUT dan hari hari besar lainnya.

"HUT kali ini, kita melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan donor darah serentak se-Indonesia. Kegiatan digelar selama 25 hari, 21 September - 15 Oktober 2023 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sementara, PMI Kota Psp melalui Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Nasruddin Nasution mengatakan bahwa PMI Kota Psp mengapresiasi giat ini khususnya donor darah dan Baksos ke warga Psp.

"Ke organisasi kemasyarakatan lainnya, agar berkolaborasi dengan PMI dalam kegiatan sosial khususnya donor darah," ajaknya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru