Pramuka SMPN 1 Padangsidimpuan Laksanakan Kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang

Suhut Gultom - Minggu, 08 Oktober 2023 10:30 WIB
Pramuka SMPN 1 Padangsidimpuan Laksanakan Kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang
Istimewa
Suasana pada pelaksanaan kegiatan penerimaan tamu penggalang di SMPN 1 Kota Psp

bulat.co.id -PADANG SIDIMPUAN | Gugus Depan (Gudep) 01.053 – 01.054 Pramuka Pangkalan SMP Negeri 1 Kota Padangsidimpuan (Psp) melaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang Tahun Ajaran 2023-2024.

Advertisement

Kegiatan ini di ikuti siswa kelas VII sebanyak 352 orang siswa/i sebagai tanda diterimanya mereka menjadi anggota Penggalang di pangkalan SMPN 1 Kota Psp, berlangsung dihalaman SMPN 1 Kota Psp, Sabtu (7/10/23) sore.

Baca Juga:

Bertindak selaku Inspektur upacara Ketua Majelis Pendamping Gugus Depan (Kamabigus) Kepala SMPN Kota Psp 1, Batras Lubis MPd sekaligus melakukan penyematan atau pemasangan atribut pramuka kepada perwakilan peserta kegiatan.

Baca Juga :Padangsidimpuan Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua">Pria Muda di Padangsidimpuan Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua

Dikesempatannya, Batras Lubis mengatakan bahwa kegitan tersebut bertujuan membangun rasa patriotisme didalam sanubari anak anak pramuka, Tri Satya yang di ucapkan tadi adalah bahagian pembangunan jiwa dan raga.

"Sekolah kita sudah dinyatakan sebagai sekolah penggerak, memiliki kurikulum merdeka yang dititik beratkan pada pembangunan karakter yakni profil pelajar Pancasila. Maka, ikuti seluruh rangkaian acara di kegiatan ini hingga tuntas" ucap Batras.

Dijelaskannya, bahwa mengikuti pramuka memberikan manfaat yang berharga dalam pembentukan karakter, pengembangan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kecintaan pada lingkungan. "Pramuka juga mengajarkan nilai-nilai seperti kerjasama, tanggung jawab, dan pengabdian kepada masyarakat," jelas Batas.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru