Honor Panitia Pilkades di Kota Padang Sidimpuan Belum Cair

Suhut Gultom - Minggu, 13 Agustus 2023 10:00 WIB
Honor Panitia Pilkades di Kota Padang Sidimpuan Belum Cair
Ilustrasi

bulat.co.id -PADANG SIDIMPUAN | Honor Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kota Padang Sidimpuan (PSP) belum cair.

Advertisement

Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia, Ir Nasrul Rambe ke awak media diruang kerjanya, di Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padang Sidimpuan, Hutaimbaru, Kota Padang Sidimpuan, Sabtu (12/8/23) sore.

Baca Juga:

Diungkapkannya, menjadi Panitia Pilkades tidak hal yang mudah, tantangannya lebih besar dari menjadi Panitia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg). Dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan menjadi Panitia Pilkades serentakdi Kota Padang Sidimpuan tahun 2023. Bagaimana tidak, selain belum juga cair, honor yang bakal diterima Panitia sangat minim yakni Rp 9 juta per Desa.

Baca Juga :Dana Inpres 50 M Turun, Bupati Madina Harapkan Bisa Buka Desa Terisolir

Anggaran honor Panitia tersebut dibagi ke 7 anggota Panitia dengan masa kerja 4 bulan. Rinciannya yakni : Ketua Rp.400.000/bulan, Sekretaris Rp.350.000/bulan, Bendahara Rp.300.000/bulan dan 4 orang anggota masing-masing Rp.300.000/bulan.

"Jika boleh membandingkan dengan PPS Pilkada dan Pileg, honor Pilkades tidak sampai setengahnya, selain minimnya honor, dimana hingga hari ini honor belum pernah cair, padahal Pilkades akan berlangsung beberapa hari lagi tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2023", ucap Nasrul.

Disebutkannya, secara akal sehat, besaran honor ini jelas tidak cukup atau tidak layak. Dengan besaran seperti ini, upah Panitia lebih layak disebut sekedar ucapan terima kasih ketimbang honor," sebut Nasrul.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru