Renovasi Stadion Kanjuruhan Terancam Batal

- Kamis, 09 Maret 2023 13:31 WIB
Renovasi Stadion Kanjuruhan Terancam Batal
Istimewa
Stadion Kanjuruhan


Advertisement

Baca Juga:

"Perlu diketahui stadion sampai saat ini tidak ada rencana renovasi, kalau nanti jadi monumen, memang kemarin sudah bicara dengan manajemen Arema FC bahwa stadion akan dibangunkan monumen tragedi," tuturnya.

Namun Nurcahyo berjanji bakal menerima aspirasi dari Aremania (suporter Arema FC), yang menginginkan adanya pembangunan stadion baru di sekitaran Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, saat ini. Tetapi saran itu nantinya bakal diteruskan ke Bupati Malang, Sanusi untuk dikaji lebih dulu.

"Untuk bisa membangun homebase (stadion) kembali di sekitaran Stadion Kanjuruhan itu harapannya kami sampaikan dulu ke Bupati," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Stadion Kanjuruhan menjadi saksi bisu 135 nyawa dan setidaknya 600 orang suporter Aremania terluka. Berawal dari masuknya segelintir oknum suporter usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, kerusuhan besar terjadi.

Petugas kepolisian yang kewalahan, menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton. Hal itu membuat para Aremania panik.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru