Negara Kuda Hitam Mana Saja yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022?

- Sabtu, 03 Desember 2022 08:44 WIB
Negara Kuda Hitam Mana Saja yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022?
Istimewa
Tim Korea Selatan pasca lolos ke semi final Piala Dunia 2022.


5. Senegal

Senegal merupakan juara Afrika. Sebelum Piala Dunia 2022 digelar, mungkin kelolosan tim berjuluk The Lions of Teranga ini bisa diprediksikan.

Namun demikian, kans mereka merosot drastis karena cedera Sadio Mane yang harus dicoret pada saat-saat terakhir menjelang turnamen. Kendati begitu, Senegal mampu menjadi runner-up Grup A, dan memulangkan Ekuador yang tampil memukau bersama Enner Valencia sejak awal turnamen.

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat menciptakan sejarah dengan tidak menderita kekalahan untuk pertama kalinya dalam sejarah di fase grup. Mereka sanggup menahan Inggris tanpa gol selagi meraih hasil maksimal ketika mengalahkan Iran 1-0.

Meski sempat kewalahan menghadapi Wales dengan ditahan 1-1. Namun, dilansir dari Okezone, Amerika Serikat mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup B dengan catatan lima poin, di bawah Inggris.

3. Polandia

Polandia merupakan langganan tampil di turnamen besar. Mereka kerap tampil apik selama fase kualifikasi namun sering kali tersingkir hanya di babak grup saja pada saat turnamen berlangsung.

Namun kali ini berbeda, Robert Lewandowski dan kolega mampu lolos sebagai runner-up Grup C. Mereka bahkan memulangkan Meksiko yang sering kali membuat pusing tim-tim besar di Piala Dunia.

2. Australia

Australia sama sekali bukan unggulan ketika melihat peta kekuatan Grup D. Mereka pun mengawali turnamen dengan kekalahan telak 1-4 dari Prancis.

Namun Socceroos – julukan Timnas Australia – mampu meraih hasil maksimal di kedua laga berikutnya dengan meraih kemenangan 1-0 atas Denmark dan Tunisia. Catatan enam poin itu pun membuat Australia memulangkan Denmark, yang disebut-sebut sebagai kuda hitam.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru