Kena Karma! Rangking FIFA Bahrain Turun 3 Level, Indonesia Naik

Andy Liany - Minggu, 13 Oktober 2024 10:00 WIB
Kena Karma! Rangking FIFA Bahrain Turun 3 Level, Indonesia Naik
net
Rangking FIFA Bahrain Turun 3 Level, Indonesia Naik
bulat.co.id - Bak kena karma, ranking FIFA Bahrain apes alias melorot. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia.

Setelah dirampok wasit Ahmed Al Kaf dalam laga kontra Bahrain yang berakhir 2-2, Timnas Indonesia justru mengalami kenaikan ranking FIFA.

Advertisement

Sementara rivalnya di laga itu, Bahrain, bak terkena karma karena harus turun hingga 3 level.

Baca Juga:

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin dalam laga kontroversial melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar pada Kamis (10/10/2024).

Timnas Indonesia harus rela kemenangannya sirna karena Bahrain mencetak gol penyeimbang di babak tambahan waktu yang sudah terlampau lewat batas, namun tak kunjung diakhiri oleh wasit Ahmed Al Kaf.

Meski hanya meraih 1 poin di laga itu, namun Timnas Indonesia berhasil mendapat tambahan poin yang cukup signifikan di ranking FIFA.

Melansir dari football-ranking.com pada Sabtu (12/10/2024), Timnas Indonesia mendapat tambahan poin sebesar 4,39 angka di ranking FIFA.

Sedangkan Bahrain harus kehilangan poin sebesar 4,39 angka.

Hal tersebut dikarenakan ranking Bahrain yang lebih tinggi dari Timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Bahrain sebelumnya berada di peringkat ke-76, sedangkan Timnas Indonesia ada di nomor 129 ranking FIFA.

Setelah pertandingan tersebut berakhir, ternyata Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat di saat Bahrain harus turun.

Hal ini terjadi karena ditunjang laga lain di mana berkat kekalahan Niger, ranking FIFA Timnas Indonesia turut terdongkrak.

Halaman :
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru