Ini Dia! Syamsul Anwar dan Iwan Karo-Karo Bersinar dari Masa Lalu ke Pergelaran Terbesar - Pembukaan PON XXI di Deli Serdang

Redaksi - Selasa, 10 September 2024 15:30 WIB
Ini Dia! Syamsul Anwar dan Iwan Karo-Karo Bersinar dari Masa Lalu ke Pergelaran Terbesar - Pembukaan PON XXI di Deli Serdang
rel
Acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut
bulat.co.id -MEDAN I Acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi momen bersejarah pada Senin, 9 September 2024, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Advertisement
Dalam acara grand opening ini, dua atlet legenda Sumut, Syamsul Anwar dan Iwan Karo-karo, akan memimpin prosesi penyalaan api obor.

Baca Juga:

Syamsul Anwar Harahap, petinju ternama kelahiran Pematang Siantar, dan Iwan Karo-karo, pesepak bola legendaris yang meraih medali emas pada PON 1989, akan memegang peran penting dalam upacara tersebut.

Prosesi ini akan dihubungkan dengan seremoni serupa di Aceh, menandai pembukaan PON XXI dengan penuh semangat dan antusiasme.

Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus menjelaskan dalam konferensi PERS di Media Center Utama, Jalan Pengadilan Medan, bahwa acara di Stadion Baharuddin Siregar akan mencakup tiga sesi utama sesuai dengan rundown dari Aceh.

Acara ini meliputi sambutan dari Ketua KONI, Menteri Olahraga, dan Presiden RI terpilih, serta defile kontingen, penarikan undian, dan penampilan band nasional dan lokal.

Untuk mendukung transportasi menuju Stadion Baharuddin Siregar, Panitia Besar (PB) PON telah menyiapkan 12 shuttle bus, dengan empat bus pertama beroperasi dari Media Centre Utama di Hotel Santika Medan.

Akses masuk stadion akan diatur dengan ID Card, undangan, kupon parkir, dan gelang yang juga berfungsi sebagai kupon lucky draw.

Ilyas juga mengingatkan agar media memanfaatkan fasilitas di media center utama dan venue yang tersedia. Sebanyak 20 media center utama akan tersebar di 38 venue di Sumut.

Raja Parlindungan Pane, Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI Tahun 2024 wilayah Sumut, menambahkan bahwa opening ceremony PON XXI akan dibuka oleh Presiden RI di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada pukul 20.30 WIB.

Acara ini akan mengikuti format serupa dengan upacara pembukaan SEA Games atau Olimpiade.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru