PWI Sumatera Utara Ukir Sejarah dengan Raih Tiga Medali di Porwanas

Redaksi - Minggu, 25 Agustus 2024 14:30 WIB
PWI Sumatera Utara Ukir Sejarah dengan Raih Tiga Medali di Porwanas
asaberita
POTO : Hamdani Nasution sangat bangga setelah berhasil meraih medali perak pada nomor catur kilat Porwanas 2024, Sabtu (24/8) di Aula Gedung Dekranasda Kalsel.
bulat.co.id-BANJARMASIN I Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berlangsung pada tanggal 19-26 Agustus 2024.

Tim catur dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) berhasil mengukir sejarah dengan meraih tiga medali, satu perak dan dua perunggu, untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya di Porwanas.

Advertisement

Medali perak diraih oleh Hamdani Nasution di kategori catur kilat, dengan gaya bermain catur di aula gedung Dekranasda Provinsi Kalsel, Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Baca Juga:

Hamdani Nasution meraih match point (MP) 6 setelah meraih 6 kemenangan dan 1 kali kalah dalam pertandingan yang menggunakan Sistem Swiss 7 babak.

Poin Hamdani ternyata sama dengan nilai atlet tuan rumah Dharma, namun solkoff lawan lebih baik.

Sedangkan dua medali perunggu diraih oleh Hamdani Nasution dan Alfan pada kategori catur cepat. Kontingen PWI Sumut berhasil mengumpulkan satu medali perak dan enam medali perunggu per Sabtu kemarin.

Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra merasa terharu dan bangga atas prestasi tim catur. Sejak awal, dia memang optimis catur bakal menyumbangkan prestasi.

Sebab di Porwanas sebelumnya, mereka juga meraih perunggu. Namun, dengan raihan satu perak dan dua perunggu, PWI Sumut mencatat sejarah yang baru.

Dalam keterangannya, Farianda Putra menyatakan, "Kemauan tim catur PWI Sumut untuk menang cukup besar. Terbukti Hamdani sesungguhnya kurang fit. Tapi karena tekadnya cukup kuat, dia berhasil mengalahkan rasa sakitnya."

Meskipun demikian, PWI Sumut belum berhenti di sini. Kontingen PWI Sumut masih menempatkan atletnya pada pertandingan Minggu (25/8/2024).

Pasangan Rifki Warisan dan Sapri Yunanda dijadwalkan untuk tampil pada nomor ganda tenis meja. H. Farianda Putra berharap agar Rifki Warisan dan Sapri Yunanda dapat memperlihatkan penampilan terbaik pada pertandingan tersebut dan meningkatkan pundi medali PWI Sumut.

Tim catur Sumut bermaterikan Hamdani Nasution, Syafaruddin AH, Alfan, Maju Manalu, dan kapten SR Hamonangan Panggabean.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru