Pj Gubernur NTT Melepas 188 Atlet NTT Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

Riki Cowang - Rabu, 21 Agustus 2024 09:00 WIB
Pj Gubernur NTT Melepas 188 Atlet NTT Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024
istimewa
Pj Gubernur NTT Melepas 188 Atlet NTT Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024
bulat.co.id - Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, melepas 188 atlet Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk ikut berpartisipasi dan berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara.

Hal tersebut dilaksanakan dalam acara Pelepasan Kontingen NTT Menuju PON XXI 2024 Aceh Sumut bertempat di Aula El Tari Kupang pada Selasa 20 Agustus 2024 yang ditandai dengan penyerahan Panji Nusa Tenggara Timur oleh Pj. Gubernur kepada Chief de Mission Kontingen NTT Alfridus Bria Seran (Wakil Ketua KONI NTT).

Advertisement

Pj. Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan, para atlet NTT yang akan mengikuti PON XXI di Aceh-Sumatera Utara tentunya merupakan atlet-atlet yang terpilih karena telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan kompetitif.

Baca Juga:

"Pekan olahraga terbesar di Indonesia ini merupakan ajang untuk mengukur serta mengevaluasi berbagai proses latihan yang selama ini telah dilakukan. Oleh karena itu, saya berharap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini serta dapat mempersembahkan prestasi gemilang bagi Nusa Tenggara Timur tercinta," ungkapnya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet dan kontingen NTT di PON XXI Aceh-Sumatera Utara agar dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk daerah ini," tambah dia.

"PON Aceh-Sumatera Utara tahun ini, Provinsi NTT dapat mengirim 188 atlet dari 25 cabang olahraga (cabor) antara lain Angkat Besi, Atletik, Tinju, Shorinji Kempo, Taekwondo, Kick Boxing, Pencak Silat, Tarung Derajat, Karate, Cricket, Triathlon, Muaythai, Hapkido, Aquatik, Bermotor, Gateball, Sepak bola, Futsal, E-Sport, Menembak, Paramotor, Selancar Ombak, Sepak Takraw, Ski Air dan Wushu. Masyarakat Nusa Tenggara Timur tentu berharap agar raihan prestasi yang kita capai pada PON kali ini bisa sama seperti PON XX Papua atau bahkan semakin meningkat," arap Penjabat Gubernur.

Ayodhia juga berharap agar semua pelatih, atlet dan ofisial dari semua cabang olahraga yang akan bertanding untuk senantiasa membangun semangat dan optimis membawa nama Flobamorata diperhitungkan pada ajang PON tersebut.

"Saya mengajak seluruh pelatih agar senantiasa menguatkan tekad dan semangat para atlet dalam bertanding. Jaga dan junjung tinggi sportivitas. Tunjukan kepada masyarakat NTT dan Indonesia bahwa kalian adalah atlet-atlet andalan dan kebanggaan Provinsi Nusa Tenggara Timur," ungkap beliau.

Pj. Gubernur Ayodhia pun menitipkan beberapa pesan kepada para atlet yang akan bertanding, diantaranya tetap berdoa kepada Tuhan sebelum dan sesudah pertandingan serta menjaga keseimbangan antara kekuatan jasmani dan rohani dengan menanamkan disiplin, memperkuat rasa percaya diri, menjaga soliditas dan kekompakan tim, membangun semangat sporitivitas yang tinggi.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru