Gagal Juara Dunia MotoGP 2023, Jorge Martin Kesal kepada Maverick Vinales, Dianggap Ganggu Persaingan

Redaksi - Senin, 27 November 2023 09:00 WIB
Gagal Juara Dunia MotoGP 2023, Jorge Martin Kesal kepada Maverick Vinales, Dianggap Ganggu Persaingan
Istimewa

bulat.co.id -MEDAN | Gagal juara dunia MotoGP 2023, Jorge Martin kesal kepada Maverick Vinales. Pembalap Pramac Ducati itu menganggap Vinales telah mengganggu persaingannya bersama Francesco Bagnaia, yang akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2023.

Advertisement

MotoGP Valencia 2023 menjadi seri terakhir di musim ini dan telah rampung digelar pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Martin gagal finis di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia setelah terjatuh dan menyenggol Marc Marquez bersamanya.

Saat balapan, Martin juga sempat nyaris bersenggolan dengan Pecco – sapaan Bagnaia – yang membuatnya sempat keluar dari trek. Namun dia berhasil kembali ke posisinya dan berusaha bangkit.

Martin kembali ke lintasan dengan menempati posisi kedelapan. Namun rider asal Spanyol itu kesulitan karena bersaing sengit dengan Vinales di lintasan.

Menurutnya adu cepat dengan Vinales tersebut tidak masuk akal. Martin merasa Vinales seakan menjadi pengganggunya untuk berjuang merebut gelar juara dunia.

Dia menilai seharusnya Vinales paham dengan kondisinya tersebut. Namun Martin tidak bisa sepenuhnya menyalahkan karena balapan adalah balapan.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru