Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina, STY Ingatkan Pemain tak Lakukan Kesalahan Sendiri

Hadi Iswanto - Senin, 20 November 2023 22:00 WIB
Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina, STY Ingatkan Pemain tak Lakukan Kesalahan Sendiri
pssi
Jelang lawan Filipina, Shin Tae-yong minta pemainnya lebih berani kuasai bola dan jangan bikin kesalahan sendiri
bulat.co.id -Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saat kalah dari Irak

Timnas Indonesia akan dijamu Filipina dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) malam WIB.

Advertisement

Di atas kertas skuad Garuda memang mampu mengalahkan Filipina.

Baca Juga:

Namun, Timnas Indonesia punya modal kurang baik menatap laga ini. Selain habis dibantai Irak 1-5, Rizky Ridho dan kawan-kawan baru saja menempuh perjalanan jauh termasuk adaptasi lapangan sintesis.

Timnas Indonesia telah menjalani latihan perdana jelang laga kontra Filipina pada Sabtu (18/11/2023).

Latihan di Stadion Rizal Memorial itu krusial lantaran menjadi kesempatan Sandy Walsh dkk menjajal permukaan sintetis.

Filipina yang kalah 0-2 dari Vietnam dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, jelas akan coba semaksimal mungkin memanfaatkan pengenalan mereka akan karakter lapangan Rizal Memorial.

"Untuk itu, saya mengingatkan kembali kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama sampai gol ketiga (saat melawan Irak)," ucap Shin Tae-yong jelang duel melawan Filipina.

"Pemain mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik. Tentunya masyarakat Indonesia menantikan pertandingan berikutnya," papar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan di luar situasi kekalahan 1-5 melawan Irak, Timnas Indonesia punya kans mengalahkan Filipina. Baik itu ketika saat melakoni laga tandang atau kandang.

"Kami memiliki kesempatan lain untuk bermain melawan Filipina, baik di kandang maupun tandang, tidak masalah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan ini," pungkasnya.

Kemenangan melawan Filipina tentu akan meningkatkan rasa percaya diri skuad Garuda. Apalagi, partai berat sudah menanti melawan Vietnam yang berlangsung tahun depan.

Khawatir Kelelahan

Menurut Best Eleven, Senin (20/11) menjalani perjalanan tandang yang melelahkan. Ini menjadi salah satu faktor yang membuat Timnas Indonesia alami kekalahan menyakitkan di Stadion Basra, Irak.

"Pelatih Shin, mengalami kekalahan telak saat tandang ke Irak dan esok akan melawan Filipina yang berlokasi di tempat lebih jauh dari laga sebelumnya," tulis media Korsel tersebut.

"Kekalahan 1-5 dari Irak menjadi awal yang buruk. Jadi hasil pertandingan melawan Filipina akan sangat penting bagi pasukan pelatih Shin,"

Lebih lanjut menurut Best Eleven, faktor perjalanan jauh tak bisa dipungkiri jadi hal yang akan mempengaruhi permainan anak asuh Shin Tae-yong.

"Kondisinya memang cukup sulit karena tim telah menempuh perjalanan panjang mulai dari Jakarta, lalu bermain di Basra, Irak dan kemudian terbang lagi ke Manila, Filipina,"

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru