Usai Dibantai Irak, PSSI Gerak Cepat Naturalisasi Empat Pemain

Hadi Iswanto - Sabtu, 18 November 2023 20:00 WIB
Usai Dibantai Irak, PSSI Gerak Cepat Naturalisasi Empat Pemain
kolase
(dari kiri ke kanan) empat pemain yang dalam proses naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.
bulat.co.id -Indonesia kalah telak dari Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu mendorong PSSI gerak cepat memproses naturalisasi empat pemain asing. Indonesia dibantai Irak 1-5.

Indonesia dibantai ini diambil dalam upaya memperkuat lini skuad Indonesia di kancah internasional, khususnya untuk persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

Advertisement

Empat pemain yang dalam proses naturalisasi adalah Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:

"Deadline pendaftaran 'kan 10 Desember, jadi Jay Idzes, Justin (Hubner), Ragnar (Oratmangoen), Nathan (Tjoe-A-On) itu kalau bisa ya bisa di-register (didaftarkan) sesegera mungkin untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia Senior maupun U-23 di Qatar," kata Erick Thohir kepada awak media.

Justin Hubner, pemain Wolves U-21, tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden dan pengambilan sumpah, sehingga proses naturalisasinya berpotensi menjadi yang paling cepat diselesaikan.

Sementara itu, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dikabarkan baru memasuki tahap pengurusan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Ragnar Oratmangoen, pemain lain yang akan dinaturalisasi, masih dalam tahap pertemuan dengan Erick Thohir.

"Untuk Nathan sama Jay sudah ada di Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Kami lagi menunggu prosesnya," jelas Erick Thohir.

Dengan keputusan ini, PSSI berharap dapat memperkuat Timnas Indonesia dengan kehadiran pemain-pemain yang telah menjalani proses naturalisasi tersebut.

Meskipun prosesnya terbilang mepet, Erick Thohir yakin bahwa semuanya dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan. Semua mata kini tertuju pada kelancaran proses naturalisasi ini dan harapan untuk melihat skuad yang lebih kuat di ajang Piala Asia 2023.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru