Media Irak Sebut 4 Pemain Ini Jadi Kunci Kekuatan Timnas Indonesia

Hadi Iswanto - Rabu, 15 November 2023 21:30 WIB
Media Irak Sebut 4 Pemain Ini Jadi Kunci Kekuatan Timnas Indonesia
pssi
Rafael Struick
bulat.co.id -Media Irak membahas kekuatan Timnas Indonesia. Kehadiran pemain keturunan, membuat skuat Garuda kini menjadi versi terkuat dalam beberapa tahun terakhir. Ada empat pemain keturunan yang diyakini akan memberikan kesulitan bagi Timnas Irak.

Pada Kamis 16 November 2023 besok, Irak akan menjamu Timnas Indonesia di laga pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Advertisement

BNN Network Irak mulai memberikan perhatian khusus terhadap komposisi skuad Garuda.

Baca Juga:

Keempat pemain keturunan Indonesia yang menarik perhatian adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Menurut laporan tersebut, kehadiran kuartet ini telah meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan duel udara para pemain Timnas Indonesia.

"Dengan empat pemain berpengalaman di Eropa, skuad Indonesia saat ini adalah yang terkuat dalam beberapa tahun terakhir," tulis BNN Network dalam artikel mereka pada Senin (6/11/2023).

"Kuartet ini, terdiri dari Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick, telah membawa peningkatan signifikan dalam kekuatan fisik tim Asia ini, sekaligus meningkatkan dominasi mereka dalam duel udara, sesuatu yang biasanya menjadi andalan Irak dan Filipina," lanjut laporan tersebut.

Artikel ini menyoroti pentingnya peran para pemain keturunan dalam skuad Merah Putih.

Terbukti, meskipun baru pulih dari cedera, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tetap memasukkan Walsh dan Baggott dalam skuad, menunjukkan betapa krusialnya kontribusi mereka.

"Meskipun menghadapi kendala cedera, pelatih Shin Tae-yong tetap memilih pemain-pemain kunci seperti Sandy Walsh dan Elkan Baggott untuk tetap berada dalam skuad, mengingat mereka dianggap sangat penting untuk mencapai tujuan tim," demikian disimpulkan dalam laporan tersebut.

Meskipun Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner absen karena cedera pada pertandingan melawan Irak dan Filipina, Media Irak tetap mengingatkan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan lawan.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru