Pulih dari Diare, Amar Brkic Siap Lawan Panama U-17

Piala Dunia U-17
Hadi Iswanto - Minggu, 12 November 2023 19:15 WIB
Pulih dari Diare, Amar Brkic Siap Lawan Panama U-17
Amar Brkic
bulat.co.id - Banyak yang bertanya-tanya tentang kondisi Amar Brkic saat Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17. Ternyata, pelatih terpaksa mengistirahatkannya karena karena masalah diare.

Dokter PSSI Syarif Alwi menjelaskan, kondisi kesehatannya memburuk akibat perubahan pola makan. Namun sekarang sudah pulih setelah perawatan. Namun mereka akan terus memantau pola makan pemain tersebut.

Advertisement

"Sekarang sudah baik. Sudah bagus. Sudah bisa berlatih. Kita jaga makannya. Dia kan dari kecil tinggal di Jerman, kemudian ada perbedaan makanan di sini. Ada problem sedikit," kata Syarif Alwi dikutip dari akun IG @timnasbolaa (12/11/2023).

Baca Juga:

Selain Amar Brkic, konsultan pelatih PSSI asal Jerman, Frank Wormuth, juga mengalami masalah serupa. Namun, keduanya telah pulih dan dapat kembali berkontribusi dalam persiapan tim.

Selain mereka berdua, sejauh ini tidak adalagi masalah baru. Syarif menegaskan bahwa tidak ada pemain yang mengalami cedera, dan semua pemain dalam keadaan baik setelah pemeriksaan yang dilakukan pada malam hari sebelumnya.

"Kondisi pemain semuanya, setelah kita malam tiba kita pengecekan selesai makan dan lain-lain, semua pagi ini dalam keadaan fit, sehat setelah kita pengecekan," jelasnya.

Dengan pulihnya Amar Brkic, harapan dan ekspektasi para penggemar Timnas U-17 semakin tinggi menjelang pertandingan berikutnya. Brkic diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk kesuksesan tim saat lawan timnas Panama.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru