Hasil Piala Dunia U-17: Tertinggal Dua Gol, Iran Berbalik Kalahkan Brasil 3-2

Hadi Iswanto - Sabtu, 11 November 2023 21:35 WIB
Hasil Piala Dunia U-17: Tertinggal Dua Gol, Iran Berbalik Kalahkan Brasil 3-2
Iran U-17 kalahkan Brasil U-17 di laga pertama Grup C Piala Dunia U-17
bulat.co.id -Timnas Iran U-17 secara mengejutkan mampu menang atas Brasil setelah tertinggal dua gol di babak pertama. 5 gol tercipta di laga itu dengan Iran keluar sebagai pemenangnya.

Pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) malam, Brasil tampil atraktif di awal laga.

Advertisement

Permainan atraktif Brasil berhasil membawa mereka unggul 1-0 pada menit ke-28. Adalah Rayan yang berhasil memecah kebuntuan di laga ini.

Baca Juga:

Proses gol pertama Brasil terbilang ciamik berkat kerja sama cerdik dalam situasi sepak pojok.

Lucas Camilo melepaskan sepak pojok mendatar dari sisi kanan. Pemain Brasil lainnya sengaja melepas bola melewati sela kaki sehingga bisa disambar Rayan yang berada di kotak penalti.

Brasil kemudian mampu menggandakan keunggulan di masa injury time babak pertama. Permainan satu-dua di kotak penalti memaksa pemain Iran, Abolfazl Zamani, cetak gol bunuh diri.

Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil U-17 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Tertinggal dua gol membuat Iran main lebih lepas pada baba kedua. Skuad arahan Hessein Abdi meningkatkan agresivitas serangan.

Perubahan strategi itu berbuah manis. Pada menit ke-54, gol cantik Yaghoob Barajeh memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Dalam prosesnya, Yaghoob mengecoh dua pemain belakang Brasil sebelum melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tak bisa dibendung Phillipe Gabriel.

Gol tersebut jadi pembakar semangat anak-anak Iran. Sejumlah serangan berbahaya ke daerah pertahanan Brasil terus menerus dilancarkan para pemain Iran.

Hasilnya, Iran sukses menyamakan skor pada menit ke-69 melalui solo run Kasra Taheri yang diakhiri tendangan keras melewati kedua sela kaki Gabriel.

Dan yang ditakuti timnas Brasil terjadi. Hanya empat menit berselang, Iran berbalik unggul berkat gol yang dilesakkan Esmaeil Gholizadeh.

Menerima umpan matang Kasra di sisi kiri kotak penalti, Gholizadeh dengan tenang menundukkan Gabriel untuk membawa Iran unggul 3-2.

Brasil tersengat dan berupaya untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Namun, Iran berhasil meredam dan sukses mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Penjaga gawang Iran, Arsha Shakouri pantas diacungi jempol. Arsha beberapa kali sukses menggagalkan peluang emas Brasil hingga pengujung laga.

Susunan Pemain Brasil vs Iran U-17

Brasil XI (4-5-1): Phillipe Gabriel; Pedro Lima, Vitor Reis, Da Mata, Souza; Rayan, Lucas Camilo, Dudu, Lorran, Sidney; Kaua Elias.

Iran XI (4-5-1): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hesam Nafari, Erfan Darvish Aali, Abolfazl Zoleikhaei; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi, Abolfazl Moredi; Esmaeil Gholizadeh.

Baca artikel CNN Indonesia "Hasil Piala Dunia U-17: Drama 5 Gol, Iran Kalahkan Brasil" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20231111204504-142-1023037/hasil-piala-dunia-u-17-drama-5-gol-iran-kalahkan-brasil.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru