Megawati Cemerlang, Red Sparks Kembali ke 3 Besar Usai Kalahkan AI Peppers

Hadi Iswanto - Minggu, 05 November 2023 19:00 WIB
Megawati Cemerlang, Red Sparks Kembali ke 3 Besar Usai Kalahkan AI Peppers
Youtube
Aksi Megawati Hangesteri di V-Laague
bulat.co.id -Kemenangan Daejeon Jung KwanJang Red Sparks atas Gwangju AI Peppers Savings Bank membuat posisi Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan kembali ke posisi 3 besar di klasemen liga voli Korea Selatan atau V-League 2023/2024. Megawati juga tampil cemerlang sehingga masuk di peringkat ketiga dalam jajaran top skor.

Minggu (5/11/2023), Red Sparks menghadapi Al Peppers di Yeomju Gymnasium, Gwangju, pada jam 16.00 waktu setempat atau sekitar jam 14.00 WIB.

Advertisement

Laga ini krusial bagi Red Sparks yang harus segera bangkit setelah keok dari Gimcheon Hi Pass pekan lalu.

Baca Juga:

Set pertama berlangsung cukup ketat, tapi Red Sparks bisa mengatasi perlawanan tuan rumah dengan skor 27-25. Dua set berikutnya relatif lebih mudah, Red Sparks menang dengan skor 25-17 dan 25-16.

Red Sparks kini kembali masuk posisi zona play-off dalam perebutan gelar juara V-League. Sempat merosot ke peringkat keempat usai kalah dari Gimcheon Korea Expressway Hi Pass, kini Red Sparks kembali menduduki posisi tiga besar.

Kemenangan 3-0 atas AI Peppers menambah tiga poin bagi Red Sparks sehingga kini anak asuh Ko Hee Jin itu mengemas 11 poin.

Jumlah poin Red Sparks menyamai GS Caltex KIXX yang menempati peringkat kedua. Red Sparks menggeser posisi Hyundai Enginering & Construction Hillstate yang memiliki 10 poin.

Red Sparks masih tertinggal empat poin dari Heungkuk Life Insurance yang memimpin klasemen V-League.

Mayoritas tim V-League sudah memaikan enam pertandingan. Hanya GS Caltex KIXX dan Gimcheon Hi Pass yang baru bermain lima kali.

Megawati 3 Besar Top Skor

Selain menghantar kemenangan bagi timnya, Megawati Hangestri Pertiwi juga sukses menembus jajaran tiga besar pemain dengan jumlah poin terbanyak.

Dalam laga terakhir, melawan Gwangju AI Peppers Savings Bank, Megawati menyumbang 25 poin untuk Daejeon Jung KwanJang Red Sparks. Megawati kini sudah mengemas 138 poin dari enam pertandingan.

Tidak mudah bagi mantan pemain Jakarta Pertamina tersebut meraih 25 poin, pasalnya pada set pertama smes Megawati beberapa kali melebar dari bidang permainan. Selain itu ada pula upaya spike Megawati yang bisa diblok lawan.

Meski tak melulu berhasil, Megawati terlihat tetap optimistis dengan menebar senyum di lapangan. Pada set kedua dan ketiga permainan Megawati membaik, meski ada beberapa upaya yang gagal berbuah poin.

Daftar pemain paling produktif di liga voli Korea dikuasai pemain IBK Altos Brittany Abercrombie yang mengumpulkan 163 poin dalam enam laga.

Sementara peringkat kedua ditempati Gyselle Silva dari tim GS Caltex KIXX dengan 143 poin atau unggul lima poin dibanding Megawati.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru