Shin Tae-yong Percaya Diri Lewati Irak dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hadi Iswanto - Sabtu, 04 November 2023 23:00 WIB
Shin Tae-yong Percaya Diri Lewati Irak dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri bisa melewati Irak, Vietnam dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia yakin skuad Garuda bisa lolos babak ketiga.
bulat.co.id -Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri bisa melewati Irak, Vietnam dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia yakin skuad Garuda bisa lolos babak ketiga.

Timnas Indonesia akan bertarung di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Advertisement

Pada November ini, Asnawi Mangkualam cs lebih dulu menjalani laga tandang melawan Irak dan Vietnam. Kemudian pertandingan menghadapi Vietnam bakal tersaji Maret 2024.

Baca Juga:

Kemudian Juni 2024 mendatang, timnas Indonesia akan menjamu Irak serta Filipina.

Keyakinan Shin Tae-yong tinggi untuk bisa membawa tim Merah Putih lolos ke babak berikutnya. Bahkan ia menyebut peluangnya sekitar 80 persen.

"Harapan saya kami bisa melaju ke babak kualifikasi final. Kami percaya bahwa sekitar 70 hingga 80 persen adalah mungkin," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven Sabtu (4/11/2023).

Lebih lanjut, soal Piala Asia 2023 juru taktik asal Korea Selatan ini mengaku peluangnya lebih berat. Sebab, timnas Indonesia harus melawan Jepang.

Kendati begitu, Shin Tae-yong menegaskan ingin membantu timnas Indonesia untuk menembus 16 besar Piala Asia 2023.

Peluang ini pun terbuka lebar karena timnas Indonesia akan mendapatkan amunisi tambahan. Sebab, Justin Hubner disebut sedang melanjutkan proses naturalisasi.

Sedangkan dua pemain keturunan lain, yakni Jay Idzes serta Nathan Tjoen-A-On juga prosesnya sudah masuk ke DPR agar bisa membela timnas Indonesia.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru