Elkan Baggott Cetak Gol di Piala Liga Inggris, Media Vietnam Heboh

Hadi Iswanto - Kamis, 02 November 2023 23:00 WIB
Elkan Baggott Cetak Gol di Piala Liga Inggris, Media Vietnam Heboh
Elkan Baggott
bulat.co.id -Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol di pentas Piala Liga Inggris bersama Ipswich Town. Media Vietnam, The Thao247 ikut heboh menyoroti Baggott.

Elkan Baggott mencetak gol konsolasi saat Ipswich dikalahkan tamunya dari Premier League, Fulham dengan skor 1-3 pada laga 16 besar Piala Liga Inggris 2023/2024 di Portman Road, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Ini menjadi gol perdana pemain berusia 21 tahun tersebut dengan balutan seragam tim senior Ipswich.

Baca Juga:

Nah, kegemilangan Baggott lantas disorot media Vietnam. Mereka pasang tanda bahaya karena bek bertinggi 194 cm itu sudah sembuh dari cedera.

Sebelumnya, Baggott memang sempat diganggu cedera punggung yang dialaminya saat memperkuat Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pertengahan bulan lalu.

"Bagi Indonesia, ini merupakan kabar membahagiakan karena bek nomor satu mereka (Elkan Baggott) telah pulih dari cedera dan kembali bermain. Tidak hanya itu, ia juga bersinar dengan sebuah gol," tulis The Thao247 dikutip Kamis (2/11/2023).

"Dengan keunggulan fisiknya, Elkan Baggott punya posisi yang baik dan menyundul ke sudut jauh. Tidak memberikan kesempatan untuk kiper Fulham menepis bola."

Media Vietnam ketar-ketir dengan sembuhnya Elkan Baggott karena Timnas Indonesia senior merupakan saingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua serta di Piala Asia 2023 yang akan dihelat awal tahun depan.

Akan tetapi, pertarungan Timnas Indonesia dengan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih menunggu waktu.

Sebab, skuad Garuda akan lebih dulu melawan Irak serta Filipina di laga tandang pada jeda internasional November ini.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru