Ini 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Siap Bobol Gawang Brunei Darussalam

Redaksi - Minggu, 08 Oktober 2023 12:00 WIB
Ini 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia yang Siap Bobol Gawang Brunei Darussalam
Istimewa
bulat.co.id -MEDAN | Limapenyerang ganasTimnas Indonesia siap membobol gawang Timnas Brunei Darussalam dalam lagaKualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertemuan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu, 12 Oktober 2023 dan Selasa 17 Oktober 2023 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.
Nah, siapa saja lima penyerang ganas Timnas Indonesia yang siap membobol gawang Timnas Brunei Darussalam.

Advertisement

1. Dendy Sulistyawan
Dendy Sulistyawan kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, penyerang Bhayangkara FC itu memperkuat Garuda di FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:

Dalam laga kontra Turkmenistan yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0, Dendy sukses menyumbangkan sebuah gol. Tak main-main, golnya dicetak dengan begitu ciamik lewat sebuah tendangan voli dari luar kotak penalti.

Kini, Dendy Sulistyawan akan berharap magisnya terulang ketika menghadapi Brunei Darussalam. Dendy punya rekam jejak bagus ketika menghadapi Brunei dengan menyumbangkan sebuah gol dalam kemenangan 7-0 di Piala AFF 2022 lalu.

2. Dimas Drajad
Dimas Drajad kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Pada FIFA Matchday September 2023 lalu, Dimas Drajad sebenarnya dipanggil untuk menghadapi Turkmenistan.

Namun, dia terpaksa absen karena cedera pada laga terakhir sebelum jeda internasional kala memperkuat Persikabo 1973. Kini, Dimas akan berharap agar tetap bugar hingga FIFA Matchday Oktober 2023 tiba.

3. Ramadhan Sananta
Ramadhan Sananta menjadi opsi pelatih Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, penggawa Persis Solo itu juga memperkuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Piala AFF U-23 2023 dan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023.

Tidak heran jika Sananta kerap menjadi pilihan pelatih untuk lini serang Timnas Indonesia baik di kelompok umur ataupun di tim senior. Ketajaman serta instingnya dalam mencetak gol membuatnya jadi salah satu striker andalan saat ini.

4. Hokky Caraka
Untuk melengkapi lini depan Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong memutuskan memanggil Hokky Caraka jelang laga kontra Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelum Hokky, Shin Tae-yong sudah memanggil dua pemain lain untuk menggantikan Yance Sayuri dan Jordi Amat yang cedera. Hokky tak menggantikan pemain mana pun. Sehingga total Shin Tae-yong memanggil 26 nama untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

5. Rafael Struick
Nama terakhir adalah Rafael Struick yang juga tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September kemarin. Struick menjadi sorotan lewat penampilan apiknya di ajang tersebut.

Pemain ADO den Haag itu bahkan ikut menyumbangkan gol untuk skuad Garuda Muda. Melihat penampilannya di ajang tersebut, bukan tidak mungkin Struick bakal jadi salah satu penyerang ganas saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam nanti.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru